Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

√ Voltage Stabilizer Mobil yang Bagus : Manfaat & Cara Kerja

Voltage Stabilizer mobil yang bagus 1

Voltage Stabilizer Mobil yang Bagus – Perawatan sebuah kendaraan bukan hanya soal mesin, namun ada juga bagian kelistrikan yang perlu mendapatkan perawatan. Meski bukan menjadi komponen utama namun kelistrikan memiliki peranan penting di dalam sebuah kendaraan.

Salah satu cara untuk menjaga kestabilan sistem kelistrikan adalah menggunakan Voltage Stabilizer. Fisiknya berupa capasitor bank yang di rancang khusus untuk menstabilkan kelistrikan di dalam sistem kendaraan.

Voltage Stabilizer mobil yang bagus memang tidak memiliki dampak yang cukup signifikan bagi tenaga mesin. Voltage Stabilizer hanya menunjang awal pemasangan saja yang bisa meningkatkan kemampuan 1-2 tk saja.

Kstabilan sistem kelistrikan mobil memang sedikt terbantu dengan alat ini, namun semua namun jika AKI MOBIL anda tidak bagus, maka akan percuma saja. Berikut ini spbukita.com akan merefrensi beberapa merk Voltage Stabilizer Mobil yang Bagus dan terbaik untuk menopang kstabilan kelistrikan pada mobil anda.

Voltage Stabilizer mobil yang bagus

Fungsi Voltage Stabilizer

Secara mendasar fungsi dari Voltage Stabilizer pada mobil adalah untuk menstabilkan aliran listrik yang menopang kinerja beberapa fitur yang membutuhkan kelistrikan di dalam mobil, sepertihalnya AC, sistem pencahayaan dan masih banyak lagi.

Jika tegangan yang di keluarkan dari sumber kelistrikan tidak stabil, maka rangkaian elektrikal yang terdapat pada mobil, akan menjadi tidak maksimal dari sisi kinerjanya.

Manfaat Voltage Stabilizer

Berikut ini adalah beberapa fungsi penggunaan Volt Stabilizer, namun untuk penggunaan di anjurkan untuk pemilik mobil agar memilih Voltage Stabilizer mobil yang bagus fungsinya maksimal.

  • Menastabilkan Aliran Listrik Internal Mobil

Gejala-gejala aneh sering kali terjadi dalam sistem kelistrikan pada sebuah kendaraan, jika hal itu terjadi maka aliran listrik internal kurang bagus, cenderung tidak stabil.

Tidak sedikit perangkat elektrikal memerlukan tenaga listrik yang seringkali mengalami gangguan berupa noise. Walaupun bukan berasal dari komponen itu sendiri, namun dapat mengganggufungsi dan kinerja komponen lainnya, maka anda memerlukan Voltage Stabilizer untuk meredamnya.

  • Memudahkan Proses Starter mobil

Jika mobil anda mengalami kendala pada proses starter cobalah untuk memasang Volt Stabilizer mobil yang bagus untuk mobil anda. Pasalnya Voltage Stabilizer mampu membeckup masalah kelistrikan dengan baik.

  • Membuat Lampu Mobil Lebih Tering

Berkendara dalam kondisi malam hari membutuhkan sisi pencahayaan yang bagus, agar pengemudi melihat dengan jelas medan yang di laluinya. Volt Stabilizer mobil yang bagus akan membuat kelistrikan yang teralir pada sistem pencahayaan akan lebih stabil dan membuat sisi pencahayaan akan lebih terang.

  • Membuat AC mobil lebih Maksimal Kinerjanya

Sama halnya pada sistem pencahayaan yang membutuhkan tegangan aliran kelistrikan stabil, KOMPONEN AC MOBIL juga membutuhkan tegangan listrik yang stabil untuk mnunjang kinerjanya, maka pemilihan Voltage Stabilizer yang bagus menjadi solusi untuk itu.

Prinsip Kerja Voltage Stabilizer Mobil

Prinsip kerja Voltage Stabilizer adalah ketika arus yang mengalir pada alternator akan masuk ke dalam aki dan juga Voltage Stabilizer, sehingga aki akan tetap maksimal kinerjanya.

Pada standar voltage aki tersebut sehingga saat kelistrikan mesin mobil injeksi anda bekerja maka arus dari aki akan ikut terpakai karena sistem mobil injeksi baik atau tidaknya arus dari aki maka akan mempengaruhi kinerja kerja pada rangkaian elektrik mobil , sehingga bila Voltage Stabilizer dari aki maksimal maka akan mempengaruhi kinerja mesin mobil injeksi tersebut.

Hali ini dikarenakan aki tetap stabil tegangannya ,sehingga setiap putaran mesin aki tetap stabil dan kinerja dari aki dan sensor-sensornya tetap mendapat pasokan arus aki yang maksimal,tidak naik atau turun sehingga wajar saja mesin mobil tersebut tetap maksimal kinerjanya dan pastinya akan mempengaruhi tenaga mesin yang maksimal, tidak hanya itu bahan bakar juga akan menjadi lebih irit. Untuk itu anda perlu untuk memasang Voltage Stabilizer Mobil yang Bagus.

Voltage Stabilizer Mobil Terbaik

Berikut ini beberapa merk Voltage Stabilizer mobil terbaik untuk menjadi pilihan bagus untuk anda.

1. Hurricane XCS Twin Turbo Original

Hurricane XCS Twin Turbo Original

Voltage Stabilizer Mobil yang satu ini cukup bagus dalam mengatasi masalah kelistrikan di mobil anda. Selain memang menghandel permasalahan listrik, berikut ini kelunggulan lain dari Voltage Stabilizer yang satu ini.

  • Bahan bakar hemat 25%
  • Umur aki menjadi panjang
  • Tarikan kendaraan menjadi lebih responsif
  • Meningkatkan kualitas komponen AC, Audio, pencahayaan serta komponen elektrikal lainnya.
  • Membuat suara mesin menjadi halus.

Harga : Rp. 5.000.000,-

2. Hurricane XCS7

Hurricane XCS7 Voltage Stabilizer

Hurricane XCS7 Voltage Stabilizer merupakan salah satu Volt Stabilizer untuk mobil diesel yang di baluti dengan tekhnologi common rail. Voltage Stabilizer memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut ini.

  • Pemakaian bahan bakar solar menjadi lebih hemat mencapai 10 sampai dengan 20%.
  • Mobil menjadi lebih bertenaga
  • Memperpanjang umur aki
  • Komponen eletronik di dalam mobil sepeti Audio, AC dan yang lainnya menjadi lebih maksimal.

Harga : Rp 3.675.000,-

3. Domo JS One

Domo JS One

Satu lagi rekomendas Voltage Stabilizer Mobil yang Bagus untuk mobil anda adalah Domo JS One, sangat cocok dengan berbagai jenis kendaraan. Berikut ini adalah kelebihan lain dari Domo JS One.

  • Volt Stabilizer Mobil/Alat Penghemat BBM
  • Universal / segala jenis mobil
  • Pemasangan sangat mudah cukup sambungkan JSONE dengan aki anda dengan kabel
  • plus minus yang tersedia pada JSONE

Harga : Rp. 2.018.800,-

4. Hurricane XCS Super Fast

Hurricane XCS Super Fast

Satu lagi dari Hurricane yang memiliki kemampuan menstabilkan tegangan cukup bagus pada mobi. Hurricane XCS Super Fast memiliki kelebihan lain sebagai berikut.

  • Tarikan Mesin menjadi lebih bertenaga dan responsif.
  • Pemakaian BBM lebih hemat
  • Umur aki menjadi lebih panjang
  • Audio menjadi lebih berkualitas

Harga : Rp. 8.500.000

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa Voltage Stabilizer terbaik yang mungkin menjadi referensi untuk anda. Semoga ulasan yang kami rangkum di atas bermanfaat untuk anda.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *