Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

5 Oli Yang Bagus Untuk Vario 125 PGM FI Murah 2021

Oli Yang Bagus Untuk Vario 125 PGM FI

Oli Yang Bagus Untuk Vario 125 PGM FI – Kali ini spbukita.com akan membahas tentang pelumasan atau oli yang bagus untuk Vario 125 pgm fi. Pada dasarnya semua jenis tipe motor baik motor bebek, matic ataupun sport, memiliki kecocokan dengan berbagai macam pelumasan.

Faktor tersebut di karenakan memang setiap kendaraan memiliki kebutuhan tentang pelumasan yang berbeda. Mengingat penjualan jenis motor matic yang meningkat di tanah air, produsen oli juga berlomba-lomba untuk memproduksi oli dengan kualitas terbaik untuk motor matic.

Banyaknya merk oli sering kali membuat pemilik kendaraan bermotor terkadang bingung untuk memilih oli yang tepat utnuk kendaraannya. Ketepatan memilih jenis oli menjadi sebuah hal penting, pasalnya jika salah penggunaan dan pemilihan oli yang tidak tepat akan membuat mesin motor rusak.

Bicara tentang oli yang bagus untuk Vario 125 PGM FI, spbukita.com memiliki beberapa rekomendasi merk oli terbaik untuk motor kendaraan anda. Berikut ini daftar oli terbaik untuk motor Vario.

Oli Yang Bagus Untuk Vario 125 PGM FI

Oli Yang Bagus Untuk Vario 125 PGM FI

Merk Oli yang Bagus Vario 125 PGM FI

Rekomendasi tentang oli yang bagus untuk motor Honda Vario, memang menjadi lebih baik untuk di sesuaikan dengan rekomendasi pabrik, namun jangan salah di luar oli rekomendasi pabrik juga ada beberapa merk oli yang cocok untuk Vario anda.

1. AHM Oil MPX 2 Matic 10W-30

AHM Oil MPX 2 Matic 10W 30

Pilihan pertama memang di rekomendasi dari pabrik yakni AHM Oil MPX 2 Matic 10W-30, dengan di Formulasikan R&D Japan, pelumasan ini memiliki lubrikasi andal untuk melindungi mesin motor Vario anda. Selain itu Vario kesayangan anda akan irit bahan bakar, namun tetap bertenaga.

2. Deltalube Matic 10W-30

Deltalube Matic 10W 30 Oli yang Bagus Untuk Vario 125 PGM FI

Deltalube Matic 10W-30 menjadi salah satu oli yang bagus untuk motor Vario anda, hal ini bukan tanpa sebab pasalnya Deltalube Matic 10W-30 mengandung zat adiktif terbaik mampu melindungi komponen mesin secara maksimal. Kesetabilan juga mampu terjaga dengan baik, dan mampu bertahan dengan oksidasi dan mencegah korosi pada komponen mesin.

3. Shell Advance AX7 Scooter 10W-30

Shell Advance AX7 Scooter 10W 30

Penyematan Teknologi RCE (Reliability of oil-performance, Control, Enjoyable ride) di sinyalir cocok untuk motor matic mesin modern seperti Vario 125 PGM FI. Shell Advance AX7 Scooter 10W-30 mampu menjaga dan melindungi mesin anda, memiliki ketahanan yang tangguh untuk bertahan di iklim panas maupun lembab.

4. Motul 4T Scooter 10W-30

Motul 4T Scooter 10W 30

Berikutnya adalah Motul 4T Scooter 10W-30, oli jenis ini memiliki di rancang khusus untuk skutik dengan mobilitas di jalanan yang stop and go, selain itu pelumas yang satu ini mampu menampilkan performa power full dan juga menghemat bahan bakar. Emisi gas baung juga cukup rendah dan mampu menjaga penuaan oli karena memiliki properti anti oxidation.

5. TOP 1 ACTION MATIC SAE 10W-30

TOP 1 ACTION MATIC SAE 10W 30

Dengan banderol harga yang cukup terjangkau, TOP 1 ACTION MATIC SAE 10W-30 memiliki memiliki spesifikasi yang unggul. Hadir dengan balutan teknlogi ANTI-WEAR & ANTI-CORROSION ADDITIVES yang mampu menjaga mesin tetap bersih. Dari sisi akselerasi juga sangat baik, membuat mesin menjadi gesit dan bertenaga, selain itu karena memiliki bahan sintetik jadi mampu lebih tahan lama.

Waktu yang Tepat Ganti Oli Vario 125 PGM FI

Waktu yang Tepat Ganti Oli Vario 125 PGM FI

Mengganti oli sejatinya menjadi rutinitas yang wajib, namun memilih oli yang tepat untuk motor saja tidaklah cukup, pengguna kendaraan khusunya matic Vario, perlu melakukan perawatan berkala performa mesin tetap terjaga.

Waktu ideal untuk mengganti oli pada motor Vario dengan mematok jarak tempuh. Jarak tempuh yang di nilai pas untuk melakukan pergantian oli adalah 1000 km sampai dengan 2000 km, selain memperhatikan oli mesin, pengguna juga perlu melakukan pergantian oli transmisi atau oli gardan, mengingat FUNGSI OLI GARDAN juga sangat penting untuk motor matic, jarak ideal untuk mengganti oli transmisi adalah 5000 km.

Akhir Kata

Pelumasan menjadi salah satu yang terpenting dalam sistem permesinan, pasalanya berbagai komponen mesin membutuhkan pelumasan agar mampu bekerja secara maksimal.

Demikian ulasan mengenai deretan Oli yang Bagus Honda Vario 125 PGM FI. Semoga ulasan yang kami rangkum di atas, dapat menjadi sumber informasi penting dalam merawat motor kesayangan anda.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *