√ Oli Motor Bebek Terbaik : Harga & Spesifikasi

Oli Motor Bebek Terbaik
Advertisements

Oli Motor Bebek Terbaik – Pengertian oli motor secara umum bisa diartikan sebagai cairan pelumas yang dibutuhkan mesin guna menunjang kelancaran kinerja mesin motor serta komponen lainnya. Nantinya oli motor bebek terbaik akan dialirkan keseluruh komponen mesin, sehingga motor dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan.

Pada suatu kondisi sebuah sepeda motor pasrinya akan mengalami penurunan performa, hal ini bisa diakibatkan oleh beberapa penyebab dan salah satunya yaitu karena kondisi oli motor yang perlu diganti. Penggantian oli pada sebuah sepeda motor merupakan hal yang wajib dilakukan terjait dengan menjaga motor tetap terawat serta menjaga performa motor tetap dalam kondisi maksimal.

Dalam melakukan penggantian oli, penting untuk memilih oli motor terbaik dan sesuai dengan jenis motor yang akan diganti olinya. Hal tersebut karena jika memakai oli motor terbaik nantinya akan didapatkan atau menjadikan performa motor jadi semakin maksimal serta mesin terlindungi atau terhindar dari keausan dan tentunya terawat dengan baik.

Advertisements

Jika pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai OLI MOTOR MATIC TERBAIK, sesuai judul artikel diatas, dikesempatan kali ini Spbukita akan memberikan informasi sekaligus rekomendasi beberapa merk oli motor bebek terbaik. Dengan membaca artikel ini diharapkan nantinya Anda tidak salah pilih oli motor ketika melakukan penggantian oli motor pada motor kesayangan Anda. Jadi biar tidak penasaran, langsung saja simak ulasan dari Spbukita tentang oli motor bebek terbaik berikut ini.

Oli Motor Bebek Terbaik

Oli Motor Bebek Terbaik.
Advertisements

Berikut rekomendasi oli motor bebek terbaik yang bisa dijadikan acuan dalam memilih oli motor ketika akan melakukan penggantian oli sepeda motor kesayangan Anda.

1. AHM Oil

AHM Oil

Merupakan oli motor bebek terbaik produksi dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang digunakan untuk sepeda motor merk Honda. Oli motor terbaik ini diproduksi dalam dua jenis varian yaitu SPX yang memakai bahan sintetik dan MPX memakai bahan mineral. Dengan keunggulanya yang mampu memberikan perlindungan menyeluruh pada setiap lapisan mesin dan menjadikan mesin jadi lebih awet, harga AHM oil terbilang murah yakni sekitar Rp 40 ribuan.

2. Oli Motor Castrol

Oli Motor Castrol

Menjadi oli motor bebek terbaik berikutnya, Castrol oil terkenal memiliki kualitas serta spesifikasi yang baik. Oli ini mampu melindungi bagian mesin motor dengan maksimal dan memiliki daya tahan baik, sehingga tidak salah menjadi salah satu oli motor terbaik. Untuk harganya sendiri oli Castrol dibandrol lumayan mahal, yakni sekitar Rp 70 ribuan, namun jika melihat kualitas yang ditawarkan dalam melindungi mesin motor secara maksimal harga tersebut tidaklah menjadi persoalan.

3. Oli Motor Evalube

Oli Motor Evalube

Oli motor bebek terbaik berikutnya ada Evalube, merupakan produksi Yamaha yang diperuntukan khusus untuk sepeda motor merk Yamaha. Oli Evalube memiliki tingkat kekentalan ganda yang telah lolos uji standar API SL dan JASO MA2 dengan formulasi bahan minyak mineral berkualitas tinggi yaitu campuran bahan aditif detergen, antikarat, antioksidan, antibusa, anti gesek serta mengandung viscositas index baik. Meski diperuntukan untuk motor Yamaha, nsmun oli Evalube juga dapat dipakai pada merk motor lain. Oli Evalube dibandrol dengan harga kisaran Rp 22 ribuan.

Selain untuk motor bebek, Yamaha juga mengeluarkan oli Evalube terbaik untuk motor berkapasitas 250 cc yaitu Evalube 4T Pro Racing. Oli jenis ini dapat membuat motor jadi lebih bertenaga dan mampu mencegah terjadinya penumpukan kerak pada celah-celah mesin yang dapat membuat kerja mesin jadi lebih maksimal.

4. TOP 1 Oil

TOP 1 Oil

Oli motor terbaik selanjutnya ada TOP 1, oli ini terbuat dari bahan full synthetic. Selain motor bebek, oli TOP 1 juga memiliki beberapa varian terbaik untuk jenis motor matic dan telah teruji kualitasnya, diantaranya yaitu TOP 1 Action Matic. TOP 1 dikenal memiliki kelebihan mampu membuat mesin tetap dingin dan juga tahan panas, jadi tidak perlu khawatir jika motor digunakan disaat kondisi macet. Oli TOP 1 dibandrol dengan harga lumayan terjangkau berkisar Rp 30-45 ribuan.

5. Pertamina Enduro

Pertamina Enduro

Pertamina Enduro juga termasuk jenis oli motor terbaik di Indonesia. Ada beberapa jenis varian dari oli Pertamina Enduro menyesuaikan jenis motor, dari motor bebek, motor matic hingga motor balap. Oli produksi dari Pertamina ini meski dibandrol dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp 30-40 ribuan, mampu menjaga kualitas mesin dengan cara mengurangi gesekan yang dapat menimbulkan keausan.

6. Repsol

Repsol

Kemudian ada Repsol sebagai oli motor bebek terbaik selanjutnya, merupakan produksi dari PT Astra Honda Motor. Repsol dikenal memiliki kualitas serta kekentalan sangat baik sehingga cocok untuk sepeda motor, meski begitu harga yang ditetapkan untuk oli Repsol ini cukup terjangkau yakni sekitar Rp 23-30 ribuan.

7. Pertamina Mesran

Pertamina Mesran

Oli roda dua bebek terbaik berikutnya yaitu Pertamina Mesran, merupakan produk lain dari Pertamina selain Enduro. Pertamina Mesran terbuat dari campuran bahan-bahan berkualitas oleh para insinyur muda terbaik Indonesia sehingga mampu menjaga kualitas mesin motor tetap terjaga. Pertamina Mesran dibandro dikisaran harga dibawah Rp 50 ribuan.

8. Pertamina Fastron

Pertamina Fastron 1

Selain Enduro dan Mesran, ada satu lagi oli motor terbaik produksi dari Pertamina yaitu Pertamina Fastron. Oli ini dibuat dari bahan berkualitas untuk menunjang performa mesin motor menjadi kian optimal. Pertamina Fastron dibandrol dengan harga cukup terjangkau berkisar Rp 44-140 ribuan, sangan cocok jika dipakai pada mesin motor Sport.

9. Oli Motor Shell

Oli Motor Shell

Oli motor bebek terbaik selanjutnya ada oli merk Shell, oli ini sangat cocok untuk segala jenis motor dari motor bebek, motor matic hingga motor sport. Oli Shell dikenal memiliki tingkat kekentalan yang sesuai dan pas dengan segala jenis motor terkait dengan menjadikan kinerja mesin motor jadi semakin maksimal karena diproduksi menggunakan teknologi mutakhir. Untuk harganya sendiri, oli shell dibandrol dikisaran harga Rp 20-140 ribuan.

10. Federal Oil

Federal Oil

Merk oli motor bebek terbaik selanjutnya ada Federal oil. Meski dibandrol dengan harga murah yakni sekitar Rp 20-200 ribuan, Federal oil memiliki kualitas sangat baik dalam melindungi mesin motor dan terbukti tangguh..

11. Motul

Motul

Dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi, Motul menjadi oli motor terbaik selanjutnya yang teknisitv rekomendasikan. Oli Motul mampu meningkatkan performa motor bebek dan juga motor sport karena diproduksi dengan teknologi canggih, selain itu oli Motul juga memberikan perpindahan gigi jadi nyaman dan halus serta membuat mesin tahan terhadap suhu panas sehingga cocok untuk perjalanan jauh. Oli Motul dibandrol lumayan tinggi yaitu dikisaran harga Rp 80-400 ribuan.

Cara Memilih Oli Motor Bebek Terbaik

Cara Memilih Oli Motor Bebek Terbaik

Memahami serta mengetahui cara memilih oli motor terbaik sangat penting untuk menjaga performa motor tetap maksimal serta komponen motor tetap terlindungi dan tahan lama. Selain itu memahami cara memilih oli terbaik juga karena ada beberapa oli motor yang beredar dipasaran dikhususkan untuk kondisi serta jenis motor tertentu, sehingga dengan adanya artikel ini nantinya tidak terjadi salah pilih oli motor. Adapun tips atau cara memilih oli motor terbaik yaitu sebagai berikut :

  • Memilih oli motor dengan tingkat keenceran sesuai dengan kondisi lingkungan
  • Jika motor berat, pakai oli dengan API tinggi
  • Pilih oli dengan menyesuaikan jenis oli motor dengan jenis motor dan koplingnya

Nah itu dia beberapa tip atau cara yang perlu diperhatikan dalam memilih oli motor terbaik sebelum melakukan penggantian oli motor.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai oli motor bebek terbaik yang bisa Spbukita bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.