12 Mobil yang Paling Nyaman Suspensinya, Inilah Pilihan Terbaik!

Mobil yang Paling Nyaman Suspensinya – Kenyamanan berkendara menjadi sesuatu salah satu paling penting bagi setiap pemilik kendaraan. Tidak hanya di lihat dari performa mesin dan balutan fitur pada interiornya, namun juga mengacu pada bagian suspensinya.

Tidak sedikit mereka yang mempertimbangkan untuk membeli sebuah mobil yang paling nyaman suspensinya. SUSPENSI menjadi bagian kendaraan yang paling penting, karena menyangkut dengan kenyamanan juga keselamatan berkendara.

Selain itu pemilihan mobil yang paling nyaman suspensinya juga membuat berkendara tidak terganggu, meskipun melewati medan yang tidak rata. Itulah kenapa suspensi di nilai mempunyai peranan paling penting untuk sebagian orang.

Di indonesia sendiri banyak deretan mobil dari perusahaan otomotif ternama yang mengedepankan berbagai aspek termasuk di sisi suspensinya. Berikut spbukita.com deretan mobil yang paling nyaman suspensinya.

Mobil Suspensi Terbaik

Mobil-mobil berikut merupakan mobil yang sudah mendarat di Indonesia, dari kategori MPV sampai dengan Luxury SUV. Mungkin salah satunya dapat menjadi referensi untuk anda.

1. Toyota Innova

Toyota Innova Suspensi Terbaik

Mobil paling nyaman yang pertama ada Toyota Innova, bukan hal yang asing dengan setiap produksi Toyota. Perusahaan otomotif raksasa asal jepang tersebut memang paling mengedepankan kualitas serta sisi kenyamanan yang pasti.

Mobil di kelas Meduim MPV yang satu ini menyematkan suspensi terbaik, Innova menjadi mobil yang paling di gandrungi pengguna otomotif di Indonesia, selain itu bantingan suspensinya juga cukup empuk dan segi mesin juga cukup bertenaga.

Sementara ruangnya begitu luas, cukup banyak untuk menampung penumpang di dalamnya. Mobil ini sangat populer di tanah air, dan menjadi pilihan pecinta otomotif di tanah air.

2. Honda CR-V

Honda CR V

Mobil bersegmen SUV berikut merupakan mobil produksi salah satu vendor ternama asal Jepang yakni Honda. Selain memiliki desain dan balutan interior mewah mobil ini dibaluti suspensi terbaik.

Dengan menyematkan suspensi MacPhersons Strut di bagian depan dan suspensi Multi-Link di bagian belakang, mobil menjadi salah satu yang paling nyaman untuk di kendarai. Kedua suspensinya memang di nilai mampu membuat laju Honda CR-V tetap stabil, sekalipun melewati jalanan yang tidak rata.

3. Nissan X Trial

Nissan X Trial

Kompetitor ataupun pesaing paling dekat untuk Honda CR-V, juga bisa di katakan memiliki tingkat kenyamanan dari sisi suspensinya. Nissan Xtrial di baluti dengan tipe Independent MacPherson Strut with Stabilizer untuk suspensinya yang ada di bagian depan.

Untuk bagian belakang suspensinya menggunakan Independent Multi-link with Stabilizer Bar. Kedua jenis suspensinya mampu menjaga kestabilan meskipun melewati jalanan terjal, kedua suspensi mampu bekerja dengan baik.

4. Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe

Seolah tak ingin ketinggalan, pabrikan Korea Hyundai juga memiliki mobil dengan kualitas di berbagai sisi termasuk juga memiliki sistem suspensinya yang nyaman dalam berkendara.

Selain memiliki desain unibody yang mampu meningkatkan kestabilan berkendara. Mobil SUV bernama Hyundai Santa Fe, suspensinya yang memiliki bantingan paling empuk untuk menopang rasa nyaman dalam berkendara. Bagian depan Hyundai Santa Fe menyematkan MacPherson strut sedangkan bagian belakang, suspensinya multi-link.

5. KIA Sedona

KIA Sedona

Dari segmen MPV, korea juga memiliki mobil yang terus menjadi pesaing dan kompetitor untuk berbagai pabrikan Jepang melalui KIA Sedona. Mobil ini menjadi pesaing dari MPV mewah seperti halnya Alpard.

Dilihat dari sisi kenyamanan juga memiliki tingkat kenyamanan yang cukup bagus, karena di lengkapi dengan suspensi MacPherson strut juga rigid axle 5-link dengan per keong di keempat rodanya, yang membuatnya empuk dan nyaman jika sedang di kendarai.

6. Nissan Elgrand

Nissan Elgrand

Seolah tak mau kalah, dari segmen MPV Nissan juga memiliki andalan dan tergolong nyaman dari sisi suspensinya melalui produksi mobinya bernama Nissan Elgrand. Untuk bagian depan, menggunakan suspensi MacPherson Strut.

Sedangkan untuk bagian belakangnya mobil bersegmen MPV menggunakan Helical spring. Keduanya mampu memberikan kestabilan yang berimbang untuk menyesuaikan berbagai medan.

7. KIA Sorento

KIA Sorento

Kembali ke segmen SUV, KIA juga memiliki andalan mobil dengan suspensi yang tingkat suspensi terbaik melalui KIA Sorento. Bagian depannya menyematkan MacPherson strut sedangkan bagian belakang suspensi multi-link.

Selain itu dari sisi desain, mobil ini memiliki sisi elegan dengan balutan interior mewah. Berbicara desain, KIA Sorento sangat kental sekali dengan mobil-mobil Korea, sesuai dengan asalnya.

8. Hyundai H-I

Hyundai H I

Kembali ke pabrikan asal korea yakni Hyundai, memiliki desain yang bongsor dan berkiblat ke eropahan dari sisi desain dan juga balutan interiornya. Tampilan nya eksterior serta interiornya cukup mewah.

Sementara dari sisi suspensi rasa nyaman menjadi fokus utama dari mobil Hyundai H-1. Hyunday H-1 menggunakan suspensi tipe MacPherson Strut sedangkan untuk bagian belakangnya menggunakan tipe Rigid Axle 5-link yang mampu memberikan kestabilan maksimal.

9. Toyota Sienta

Toyota Sienta

Toyota Sienta memiliki kenyamanan yang sangat menjanjikan. Hal tersebut dikarenakan penyematan suspensi yang membalutnya, untuk bagian depan MacPherson strut coil spring dan torsion beam coil spring di belakang.

Bantingan suspensinya merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya, dan sisi kestabilan pun sangat mumpuni. Dengan hal tersebut maka handling akan terasa nyaman saat melibas jalanan yang tidak rata.

10. Nissan Terra

Mobil yang Paling Nyaman Suspensinya

Berikutnya mobil yang juga bisa di katakan nyaman dar sisi suspensinya adalah Nissan Terra. Mobil yang satu ini memiliki SUV ladder-frame 7. Kehadirannya cukup menjadi ancaman untuk vendor-vendor.

Bicara tentang suspensi paling nyaman, Nissan Terra menjadi salah satu yang baik. Nissan Terra menggunakan 5-Link suspensi yang mampu membantu rodanya mencengkram medan semaksimal mungkin.

11. Mitsubishi All New Pajero Sport

Mobil yang Paling Nyaman Suspensinya

Dari sisi kemewahan desain, sudah pasti All New Pajero Sport Memilikinya, dari generasi ke generasi mobil ini mengalami pembaharuan dalam setiap seri keluaran terbarunya, terutama dari sisi suspensinya.

Dengan menggunakan Doubke wisbone dan bagian belakang Multy-Link, membuat mobil yang satu ini memiliki kenyamanan kestabilan yang terbaik di kelasnya.

12. Toyota New Alphard

Mobil yang Paling Nyaman Suspensinya

Tampilan paling mewah dari sisi desain eksterior dan interior menjadi milik Toyota New Alphard, mobil yang harganya menembus angka 1 miliar lebih, ini menjadi mobil yang paling nyaman yang telah mengaspal di jalanan tanah air.

Memiliki bodi bongsor, membuatnya harus di tuntut memiliki kestabilan terbaik. Toyota New Alphard memiliki kualitas interiror yang begitu mewah dan juga berbalut dengan beberapa fitur canggih, bicara kenyamanan dari sisi suspensi mobil ini mengunakan suspensi type MacPerson Strut with Torsion Bar untuk bagian belakang.

Kesimpulan

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Mobil yang Paling Nyaman Suspensinya. Semoga ulasan yang kami rangkum menjadi referensi untuk anda yang mungkin akan membeli kendaraan dengan tingkat kenyamanan yang tinggi.