Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

√ Cara Memperbaiki Spion Mobil yang Patah 100% Berhasil

Cara Memperbaiki Spion Mobil yang Patah

Cara Memperbaiki Spion Mobil yang Patah – Spion mobil patah? tentunya harus memerlukan perbaikan sesegera mungkin. Pasalnya walaupun hanya sebatas cermin berbentuk keci, namun fungsinya cukup krusial dalam sebuah kendaraan.

Tentunya jika spion rusak pengemudi akan kesulitan melihat ke bagian belakang ataupun samping mobil. Seiring berkembangnya teknologi kendaraan, spion juga tidak luput dari penyematan tekhnologi baru yang tentunya cukup canggih.

Spion mobil keluaran terbaru, memiliki pengaturan secara elektis yang bisa di kendalikan langsung dari dalam kabin. Untuk itu jika mengalami kerusakan atau bahkan kemungkinan terburuk spion patah, maka biaya tarif perbaikan cukup mahal tentunya.

Untuk itu perlu aspek kehati-hatian untuk menjaga spion, agar fungsinya tetap terjaga sebagai salah satu komponen keselamatan berkendara. Berikut ini spsbukita.com akan berbagi tips Cara Memperbaiki Spion Mobil Patah.

Cara Memperbaiki Spion Mobil Patah

Cara Memperbaiki Spion Mobil yang Patah

Berbagai faktor peneyebab patahnya spion mobi, mulai dari usia pakai yang suda terlalu lama, atau juga akibat tersenggol kendaraan lain. Nah, untuk memperbaiki spion mobil yang patah anda tak perlu mengeluarkan kocek yang terlalu dalam untuk menggantinya dengan yang baru, berikut ini cara memperbaiki spion mobil yang patah.

Alat dan Bahan

Sebelum berlanjut pada langkah-langkahnya, anda perlu mrnyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan dan alat yang di gunakan.

  • Lem Korea
Lem Korea
  • Amplas
Amplas
  • Kapas
Kapas
  • Kunci Bintang
Kunci Bintang

Cara Memperbaiki Spion Mobil Patah

Memperbaiki spion mobil patah memiliki tidak perlu menggantinya secara keseluruhan, jika kerusakan tidak terlalu parah, pasalnya harga spion mobil bawaan pabrik juga cukup mahal tentunya. Berikut ini langkah dan cara memperbaiki mesin mobil yang patah.

1. Lepaskan Baut Spion

Lepas Baut Spion Mobil

Lepaskan baut spion mobi, biasanya baut spion menggunakan baut ataupun mur bintang, untuk di perlukan kunci bintang untuk membuka baut pada spion, agar proses penyambungan mudah.

2. Sambungkan Patahan Spion dengan Kapas Sebagai Seratnya

Sambungkan Patahan Spion dengan Kapas Sebagai Seratnya

Proses selanjutnya kemudian, sambungkan patahan sepion mobil menggunakan kapas. Penggunaan kapas ini bertujuan untuk sebagai serat patahan, agar setelah proses pengeleman sambungan tidak mudah patah.

3. Proses Pengeleman Sambungan Spion Mobil Patah

Proses Pengeleman Sambungan Spion Mobil Patah

Kemudian tuangkan lem korea pada sambungan spion yang patah, Pastikan lem menyerap ke dalam sambungan yang di baluti kapas. Untuk proses pengeleman di harapkan jangan bagian luarnya saja, namun bagian dalam juga di perlukan lem agar sambungan kuat. Setelah tersambug kemudian diamkan selama 5 sampai 10 menit agar lem mengering.

4. Amplas Bagian Luar Patahan Spion Mobil

Amplas Bagian Luar Patahan Spion Mobil

Setelah mengering, amplas bagian luar patahan agar sambungan terlihat samar dan tidak terlihat bekas patahan. Kemudian pasang kembali baut spion menggunakan kunci bintang.

Biaya Service Spion Mobil Rusak

Kerusakan spion mobil yang patah, jika tidak terlalu parah masih bisa di atasi seperti cara di atas. Namun seperti di singgung dalam pembahasan awal, spion mobil-mobil keluaran terbaru telah menyematkan tekhnologi elektrik yang dapat dapat di kendalikan dari dalam mobil, sepertihalnya CARA KERJA POWER WINDOW.

Biaya perbaikan spion mobil sebenarnya sangat bervariatif, dari segi harga di banderol dengan harga 300 ribu rupiah, bergantung pada jenis serta merk mobilnya. Sementara untuk biaya dudukan patah, harga bisa mencapai kisaran 250 ribu sampai 300 ribu. Sementara untuk anda yang berniat mengganti dengan model ori atau bawaan pabrik, harga yang di tawarkan dapat mencapai 650 ribu rupiah per satu piecesnya.

Akhir Kata

Perbaikan dua pasang cermin bernama spion menjadi wajib untuk di segerakan, pasalnya jika tidak segera di perbaiki akan berakibat fatal sepertihalnya kecelakaan. Dari sisi peraturan lalu lintas juga menjadi wajib dalam setiap kendaraan bermotor. Demikian yang dapat spbukita.com sampaikan mengenai Cara Memperbaiki Spion Mobil yang Patah.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.