✓ Ukuran Oli Shock Depan Vixion : Semua Seri

Ukuran Oli Shock Depan Vixion

Ukuran Oli Shock Depan Vixion – Vixion adalah jenis sepeda motor bertipe sport di Indonesia yang merupakan produksi dari pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufactoring dan pertama kali dikeluarkan pada tahun 2007. Vixion menjadi motor sport 150 cc pertama di Indonesia yang menggunakan sistem injeksi. Sama seperti sepeda motor lainnya, Vixion juga membutuhkan perawatan secara berkala agar performa sepeda motor selalu dalam keadaan prima. Selain itu dengan dilakukanya perawatan rutin, dengan sendirinya kenyamanan dan keamanan dalam berkendara akan tetap selalu dirasakan atau didapatkan.

Salah satu komponen pada motor yang sangat berperan dalam menghadirkan rasa aman dan nyaman yaitu shock absorber (shock), baik itu shock depan maupun belakang. Dan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kerja shock depan motor vixion adalah mengenai ukuran oli shock depan vixion. Seperti kita ketahui bersama shock pada sepeda motor berfungsi untuk meredam getaran agar tidak terlalu besar dirasakan pengendara, sehingga jika shock tidak berfungsi maksimal maka kenyamanan dalam berkendara tidak bisa didapatkan.

Sebenarnya permasalahan pada shock depan vixion bisa disebabkan karena banyak hal dan salah satunya yaitu oli shoch yang bocor, dimana hal tersebut menyebabkan ukuran oli didalam shoch depan menjadi tidak ideal lagi atau berkurang. Jika hal itu terjadi maka yang harus dilakukan adalah menambah atau mengganti oli shock depan dengan ukuran yang sesuai atau disarankan. Lalu berapakan takaran atau ukuran oli shock depan Vixion?

Ukuran oli shoch depan Vixion tidak sama dengan sepeda motor lain karena sebenarnya untuk tiap-tiap merk atau jenis sepeda motor memiliki ukuran oli shockbreaker depan yang berbeda-beda. Nah sesuai judul artikel diatas, dikesempatan kali ini Spbukita akan memberikan informasinya untuk Anda mengenai ukuran oli shockbreaker depan Vixion tersebut. Jadi bagi yang ingin mengetahui atau sedang mencari informasi mengenai ukuran oli shock depan Vixion, simak ulasan dari Spbukita tentang ukuran oli shock depan Vixion berikut ini. Baca juga CARA GANTI OLI SHOCKBREAKER MOTOR.

Ukuran Oli Shock Depan Vixion

Ukuran Oli Shock Depan Vixion.

Komponen shock depan Vixion memakai jenis teleskopik, sama seperti komponen lainya shock depan Vixion juga pada suatu waktu akan mengalami masalah seperti kebocoran oli maupun shock terasa keras atau terasa lembut/lembek. Maka dari itu diperlukan perawatan dan pengecekan secara berkala, perawatan dan perbaikan shock bisa berupa pembersihan as shock depan saja, penggantian seal shock serta pengurasan/penggantian oli shock depan. Sebelum melakukan pengurasan/penggantian oli shock depan Vixion, terlebih dahulu perlu mengetahui takaran oli shock depan Vixion sehingga nantinya setelah oli shock depan dikuras habis lalu menggantinya dengan oli shock depan yang baru, takaran oli shock depan Vixion bisa tepat dan sesuai dengan yang disarankan.. Adapun ukuran oli shockbreaker depan Vixion adalah sebagai berikut :

Ukuran Oli Shockbreaker Depan Vixion

TIPE MOTORUKURAN OLI
VIXION232 ml
VIXION R232 ml

Efek Yang Didapat Ketika Salah Ukuran Oli Shock Depan

Efek Yang Didapat Ketika Salah Ukuran Oli Shock Depan

Oli shock memiliki peran sangat penting didalam tabung suspensi sebuah shockbreaker, dimana oli shock depan akan selalu bersirkulasi selama motor berjalan/digunakan. Fungsinya tentu saja supaya daya redam getaran dari shock absorber menjadi lebih maksimal yang membuat pengendara merasakan kenyamanan dalam mengendarai sepeda motor.

Perlu diketahui bahwa kesalahan ukuran oli shock ketika melakukan penambahan atau penggantian oli shock depan memiliki beberapa efek baik dan buruk. Adapun efek yang ditimbulkan ketika salah ukuran oli shock depan adalah sebagai berikut :

  • Jika Ukuran Oli Shock Depan Terlalu Banyak : Daya redam shock semakin rigid (semakin keras)
  • Jika Ukuran Oli Shock Depan Terlalu Kurang : Motor akan terasa limbung ketika digunakan untuk menikung atau ketika melewati polisi tidur/pembatas jalan.

Itu dian efek yang ditimbulkan ketika salah ukuran dalam pengisian atau penggantian oli shock depan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai ukuran oli shock depan Vixion yang bisa Spbukita bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *