Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

√ 4 Shockbreaker Mobil Terbaik 2021 : Paling Empuk & Nyaman

Shockbreaker Mobil Terbaik

Shockbreaker Mobil Terbaik – Shockbreaker adalah bagian terpenting penunjang kenyamanan berkendara. Tentunya untuk menunjang kenyamanan tersebut, anda harus memilih kualitas Shockbreaker mobil terbaik dan berkualitas.

Pemakaian Shockbreaker memang memiliki dampak cukup besar untuk tingkat kenyamanan berkendara, salah satunya saat melintasi jalanan yang tidak rata. Untuk itu perlu rasanya penggunaan Shockbreaker empuk.

Perlu di ketahui, Shockbreaker bawaan pabrik sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kenyamanan berkendara. Namu kebanayakan para pemiliki kendaraan menginginkan Shockbreaker dengan tingkat kelenturan lebih, demi menunjang kenyamanan berkendara.

Namun sebagai catatan, memilih Shockbreaker mobil terbaik juga harus di sesuaikan dengan kebutuhan kendaraan, misalkan dari segi karaketristik, cara kerja dan juga desain Shockbreaker itu sendiri. Berikut ini spbukita.com akan merekomendasikan Shockbreaker mobil terbaik untuk anda.

Shockbreaker Mobil Terbaik

Shockbreaker Mobil Terbaik

Fungsi Shockbreaker

Seperti yang kita tahu, Shockbreaker memiliki fungsi utama sebagai peredam guncangan saat kendaraan berakselerasi pada kecepatan tinggi maupun normal. Tidak hanya itu Shockbreaker juga memiliki fungsi lain sebagai penjaga kestabilan pada sebuah kendaraan, dengan menahan ayunan dan juga beban dalam jumlah berat.

Tips Memilih Shockbreaker Mobil Terbaik

Tips Memilih Shockbreaker Mobil Terbaik

Seperti yang telah di singgung di atas, pemilihan Shockbreaker mobil terbaik, tidak hanya terpaku pada tingkat kelenturan, namun juga mempertimbangkan dari berbagai aspek. Nah, berikut ini kamiu akan berbagi tips memilih Shockbreaker bagus.

1. Pertimabngan dari Jenis Material Shockbreaker

Pemilihan jenis Shockbreaker juga memiliki pertimbangan dari segi bahan materialnya. Hal ini bukan tanpa alasan, karena dapat mempengaruhi performa kendaraan anda. Pemilihan dalam menggunakan Shockbreaker dapat di anda periksa.

Apa bila Shockbreaker yang akan anda gunakan banyak menggunakan material gas maka karakteristiknya akan lebih keras, namun sebaliknya jika isinya banyak di dominasi oli atau pelumasan, maka karakteristiknya akan lebih lentur dan empuk.

2. Sesuaikan Karakteristik Shockbreaker dengan Mobil Anda

Pertimbangan berikutnya juga bisa anda sesuaikan karakteristik Shockbreaker dan mobil anda. Dalam hal ini terdapat dua Shockbreaker pilihan untuk anda, yakni Shockbreaker double action dan juga single action.

Shockbreaker single action akan sangat cocok di guanakan pada kendaraan dengan bobot rendah, namun sebaliknya untuk Shockbreaker double action akan lebih cocok di gunakan pada kendaraan berbobot ringan.

3. Ketahui Krakteristiknya

Kemudian pemilihan Shockbreaker juga dapat di sesuaikan karakteristiknya. Shockbreaker yang banyak di dominasi dengan oli akan terasa lembek saat di tekan, dan saat kondisi di tarik akan terasa berat.

Berikutnya Shockbreaker dengan banyak menggunakan material gas, akan berat baik dalam kondisi menarik atau menekan permukaan. Untuk menunjang mobil performa maksimal dan lebih agrefif, maka Shockbreaker dengan banyak material gas lebih kami rekomendasikan.

4. Lakukan Pengecekan Kondisi Fisiknya

Berikutnya anda perlu mengecek kondisi fisik Shockbreaker, apakah ada kecacatan produksi atau tidak sebelum membelinya, dan juga untuk mengantisipasi Shockbreaker yang ternyata hasil reparasi atau bekas. Kenali tanda-tandanya antara Shockbreaker bekas dengan yang baru.

Untuk mengenali kondisi Shockbreaker baru adalah dengan tidak ada cat pada permukaan, cetakan huruf terbaca dengan jelas dan tidak adanya bekas titik las.

Rekomendasi Merk Shockbreaker Mobil Terbaik

Berikut ini adalah 4 rekomendasi terbaik Shockbreaker mobil terbaik yang dapat menjadi pilhan untuk anda.

1. Bistelin

Bistelin

Bistelin sudah menjadi Shockbreaker mobil terbaik di 5 Dekade terakhir. Karakteristik Shockbreaker asal jerman ini cukup keras dengan rebound yang cukup cepat. meski di pacu dalam kecepatan tinggi merk Shockbreaker yang satu ini tetap stabil.

Shockbreaker ini juga memiliki kemampuan menahan beban cukup berat dan mampu meredam guncangan saat melewati lubang atau jalan tidak rata. Dari segi kekurangan tingkat kelenturannya atau keempukannya tidak bisa di atur alis sudah paten.

Sedangkan dari sisi harga nampaknya cukup mencengangkan untuk tipe yang paling rendah di benderol dengan kisaran harga 1 juta rupiah sedangkat untuk harga yang paling mahal di banderol pada kisaran 6 juta rupiah.

2. Kayaba Ultra

Kayaba Ultra

Rekomendasi ke dua Shockbreaker mobil terbaik adalah Kabaya Ultra, Shockbreaker ini adalah jenis Shockbreaker heavy duty atau Shockbreaker yang di khususkan untuk mengangkut beban berat. Karakteristiknya Shockbreaker ini adalah tingkat kekerasan pada bantingannya, karena terdiri dari 75% gas dan 25% oli.

Shockbreaker merupakan jenis double action, untuk itu saat kedua ujungnya di tarik maka akan terasa berat. Dari sisi ketangguhan, nampaknya tak perlu di ragukan lagi karena memang di rancang untuk kendaraan beban berat.

Shockbreaker Kabaya Ultra banyak sring juga di gunakan sebagai Shockbreaker mobil Avanza dan Mobil Xenia, selain tangguh Shockbreaker juga cukup awet. Harganya juga cukup terjangkau, Shockbreaker ini hanya di banderol dengan harga kurang lebuh 600 ribu rupiah.

3. Kayaba Premium

Kayaba Premium

Rekomendasi berikutnya adalah Shockbreaker Kabaya Premium. Shockbreaker ini cukup nyaman dari tingkat kelenturannya. Shockbreaker ini adalah jenis single action, saat anda menekan bagian ujungnya akan terasa ringan, sebaliknya jika di tarik akan terasa berat.

Material oli lebih mendominasi dari pada material gasnya, oleh karena itu saat melewati jalan berlubang atau tidak rata mobil anda akan terasa ringan. Dari sisi kekurangan Shockbreaker ini tidak cocok untuk mobil coil spring, atau mobil penuh muatan.

Dari sisi harga Shockbreaker ini di banderol dengan harga cukup terjangkau, yakni di banderol pada kisaran 500 ribu rupiah saja.

4. Kayaba Excel-G

Kayaba Excel G

Kayaba Excel-G menjadi salah satu rekomendasi salah satu Shockbreaker terbaik. Shockbreaker ini begitu cocok untuk kendaraan yang sering melakukan perjalanan jarak jauh, untuk mobil pribadi atau niaga. Shockbreaker ini memiliki karakteristik keras dan termasuk dalam jenis double action.

Dari sisi material Shockbreaker ini, memiliki komposisi gas antara 40% sampai 50% dan komposisi oli 50% sampai dengan 60%. Dengan komposisi tersebut mampu mengubah karakter SUSPENSI keras tapi tetap empuk, dari sisi kestabilan juga cukup bagus. Dari segi harga juga masih dapat di kategorikan terjangkau, Kayaba Excel-G sendiri di banderol pada kisaran 800 ribuan.

Kesimpulan

Menggunakan Shockbreaker Mobil Terbaik, memang menjadi menjadi salah satu solusi kenyamanan berkendara. Namun jangan lupa juga harus di sesuaikan dengan kebutuhan mobil anda agar performanya juga tidak sia-sia.

Perlu di ketahui penggunaan Shockbreaker Mobil Terbaik juga akan mengalami penurunan performa, untuk itu anda perlu mencermati waktu pergantian yang tepat yakni 3 tahun sampai 5 tahun tergantung dengan frekuensi pemakaian. Demikian yang dapat kami nsampaikan mengenai Shockbreaker Mobil Terbaik, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *