Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

5 Perbedaan Spion R15 V2 dan V3, Belum Banyak Diketahui!

Perbedaan Spion R15V2 dan V3 1

Perbedaan Spion R15 V2 dan V3 – Serupa namun tidak sama, hal ini yang membedakan salah satu tunggangan sport milik Yamaha. Inovasi dan pengembangan selalu menjadi kunci utama pabrikan asal Jepang yang satu ini, seperti yang akan kita bahas mengenai Perbedaan Spion R15 V2 dan V3.

Kali ini spbukita.com akan mengajak anda sekalian untuk mengupas tampilan bentuk fisik R15 terbaru yang belakangan menjadi salah satu motor sport yang paling di gandrungi pecinta otomotif di Indonesia, bagi anda yang penasaran dengan pembaharuan R15 yang muncul dengan tampilan baru, simak terus ulasannya berikut ini.

Yamaha baru-baru ini mengeluarkan generasi terbaru untuk tipe R 15, dari Yamaha R15 kemudian Yamaha R15 V2 dan yang teranyar adalah Yamaha R15 V3, sekilas memang dar generasi ke generasi memilki perbedaan di beberapa lini, namun kalau untuk urusan performa jangan di ragukan lagi.

Yamaha R15 memiliki histori yang bagus pada awal produksinya, sebagai montor sport, kemunculannya sangat di tunggu-tunggu para pecinta otomotif. Hal tersebut bukan tanpa sebab, karena untuk kelas motor dengan body sport Yamaha di banderol dengan harga terjangkau, dan berikut ini ulasan lengkapnya.

Perbedaan Spion R15 V2 dan V3 Terbaru

Perbedaan Spion R15V2 dan V3 1

Selain memilki pembeda dari tampilan wajah, nampaknya untuk performa mesinnya juga berbeda, namun untuk yang akan kita bahas lebih kepada tampilan fisik Spion Yamaha R15 V2 dan Yamaha R 15 V3 dan yang nampaknya tidak banyak pecinta otomotif mengamatinya.

Perbedaan Spion R15 V2 dan V3

Sejatinya spion merupakan salah satu alat bantu untuk tetep sefty dalam berkendara dan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang bisa terjadi saat berpindah arah ataupun berpindah jalur, kegunaan spion juga untuk melihat objek di belakang pengemudi saat berkendara.

Ukuran Spion

Ukuran Spion Yamaha R15 V2 dan Yamaha R15 V3 Berbeda

Tidak banyak yang memperhatikan dari segi desain spion yang jadi pembeda dari kedua sport pabrikan berbeda generasi ini. Namun secara keseluruhan kedua pasang fisik spion tersebut di rasa pas untuk tersemat pada untuk motor Sport Yamaha beda generasi ini.

Spion Yamaha R 15 V3

Bentuk spion dari keduanya memang berbeda ukuran pada kaca spion, pada R15 V2 memiliki ukuran yang lebih kecil di bandingkan dengan ukuran spion Yamaha R15 V3.

Gagang Spion

Gagang Yamaha R 15 V3

Selanjutnya, pada ukuran gagang spion, keduanya juga memiliki perbedaan panjang. Gagang spion original milik Yamaha R15 V2 di desaqin dengan lebih pendek, sedangkan untuk ukuran gagang spion pada Yamaha R15 V3 di desain lebih panjang.

Kesamaan Spion

Gagang Yamaha R 15 v2

Berbicara perbedaan tentang spion dari Yamaha R15 beda generasi ini, kedua spion yang melekat pada body motor sport ini. Keduanya juga memiliki kesamaan, yakni bisa di tarik ke atas sesuai dengan kebutuhan jarak pandang pada cermin spion.

Harga Spion R15

Demikian perbedaan yang tidak banyak orang tau tentang Spion Yamaha R15. Jika anda sebagai pemilik kendaraan motor Yamaha R15, pihak Yamaha juga menyediakan suku cadang spion yang bisa anda beli di sorum Yamaha terdekat, berikut daftar harga spion Yamaha R15 all version.

VersiHarga Spion
Yamaha R15 V2Rp 140.000,00
Yamaha R15 V3Rp 111.000,00

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai perbedaan spion motor yang paling di minati di kalangan pecinta otomotif, semoga apa yang kami rangkum di atas dapat menjadi sumber informasi untuk anda, jika ada kritik dan saran, dapat anda sampaikan melalui kolom komentar yang telah di sediakan.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

4 Cara Menghidupkan Mobil yang Akinya Soak, Praktis &…

Cara Menghidupkan Mobil yang Akinya Soak – Menghidupkan mobil yang akinya soak memang membutuhkan extra kesabaran, terlebih saat sedang di keramaian seperti di jalanan,...
Abdullah Ginanjar
3 min read