Perbedaan Dinamo Starter Sama Ampere Harus Diketahui

Komponen mesin mobil memang ada cukup banyak sekali dan setiap komponen memiliki fungsinya masing-masing sehingga dapat bekerja dengan sempurna. Kita dapat lihat saja pada bagian mesin, dimana ada cukup banyak part didalamnya. Seperti halny dengan Dinamo ada dua jenis dan terdapat pula perbedaan Dinamo starter sama Ampere.

Meski sekilas memiliki nama sama yakni Diamo Strater dan Dinamo Ampere, amu keduanya memiliki fungsi berbeda-beda. Untuk pastinya jika dinamo starter memiliki fungsi untuk menghidupkan sebuah mesin pada mobil. Namun diamo starter tidakbekerja sendiri, karena didukung dengan adanya sebuah aki.

Lalu apa fungsi dari dinamo ampere atau sering disebut juga dengan alternator ? untuk dinamo satu ini berfugsi untuk meyetrum aki. Nah itulah fugsi dari kedua dinamo pada sebuah mobil, sehingga terliihat jelas keduanya memiliki fungsi berbeda-beda. Alternator tidak memiliki fungsi itu saja, masih ada banyak lagi lainnya.

Jika pada kesempatan sebelumnya kami susah sampaikan akan pengertian dari armature beserta fungsinya. Pada kesempatan sangat baik ini Spbukita.com akan jelaskan kepada semua pengguna mobil perbedaan diam starter sama alternator secara lengkapnya. Untuk mempersingkat waktu, mari kita simak bersama ulasan berikut ini.

Perbedaan Dinamo Starter Sama Ampere Beserta Fungsinya

Perbedaan Dinamo Starter Sama Ampere

Dari sekian banyak pengguna mobil memang tidak jarang rang belum paham dengan kedua komponen tersebut. Sehingga tak heran jika banyak user sering kebalik antara kedua dinamo tersebut, kali ini kita akan ulasan se jelas mungkin agar kalian paham betul.

Fungsi Dinamo Starter

dinamo satarter

Pada awal pembahasan memang kami sedikit jelaskan akan fungsi dari dinamo starter, jika and amasih belum paham juga. Maka kali ini akan kami jelaskan, dinamo starter memiliki fungsi untuk menghidupkan mesin mobil dengan dukungan aki untuk menghidupkannya.

Cara kerjanya sendiri ketika stater switch atau disebut juga kunci kota dalam posisi start atau sudah hidupkan. Maka aliran pull in coil otomatis menarik kontak dalam hal menghubungkan terminal 30 dengan terminal c.

Fungsi Dinamo Ampere

dinamo ampere

Lalu komponen dengan nama dinamo ampere atau sering disebut juga dengan alternator memiliki fungsi jelas berbeda dengan dinamo starter. Karena alternator bekerja untuk menyetrum aki pada sebuah, dimana nantinya bertugas menyuplai listrik untuk menyalakan lampu mobil, ac mobil, audio dan masih banyak lagi lainnya.

Perbedaan Dinamo Starter Sama Ampere

Jika dinamo starter berfungsi untuk menghidupkan mesin mobil, sedangkan untuk dinamo ampere berfungsi untuk menyetrum aki. Meski sama-sama memiliki nama sama yakni dinamo, namun keduanya memiliki perbedaan cara kerja dan fungsinya.

Diatas juga kami sudah jelaskan kepada anda semuaya jika perbedaan antara keduaya ialah sistem kerjanya. Jika dinamo amper bertugas meyupali listrik untuk meyalakan lampu, ac, audio dan lainya, lalu dinamo starter utnuk menghidupkan mesin mobil.

Seperti itulah perbedaan antara keduanya, dimana sama-sama komponen listrik namun berbeda fungsi. Mungkin cukup sekian informasi kali ini, semoga saja ulasan seperti diatas dapat membantu anda untuk membedaka anatar kedua komponen tersebut.

You May Also Like

About the Author: Abdullah Ginanjar

Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger