15 Oli Motor Matic Terbaik : Harga & Spesifikasi

Oli Motor Matic Terbaik 1

Oli Motor Matic Terbaik – Sebagai salah satu komponen dalam kendaraan, oli memiliki peran sangat penting dalam mendukung kinerja mesin serta komponen lain dalam sebuah kendaraan. Fungsi paling utama dari oli yaitu untuk melumasi bagian atau komponen mesin supaya gesekan langsung antar komponen bisa terhindarkan, sehingga komponen tidak cepat aus.

Selain sebagai pelumas, oli juga berperan dalam menurunkan suhu didalam mesin supaya tetap stabil, dimana ketika motor pada kondisi mati oli akan membawa panas dari komponen mengalir ke bak penampungan. Dengan begitu panas bisa distabilkan oleh oli motor matic terbaik dan terjadinya overheat bisa dicegah.

Kemudian oli juga memiliki kegunaan lain dalam hal mendukung kerja mesin motor tetap optimal, yaitu membantu membersihkan komponen dalam motor matic. Dengan keadaan mesin motor yang bersih tentunya akan membuat kerja mesin jadi lancar sert maksimal. Lalu apa saja merk oli motor matic terbaik?

Oli motor matic terbaik dibutuhkan guna menambah atau memperpanjang usia komponen. Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut diatas, dikesempatan ini Spbukita akan memberikan informasi mengenai oli motor terbaik untuk Anda. Jadi bagi yang ingin mgetahui merk oli apa saja yang masuk dalam deretan oli motor matic terbaik, simak ulasan dari Spbukita tentang oli motor matic terbaik berikut ini. Bagi yang ingin mengetahui mengenai OLI GARDAN MOTOR MATIC TERBAIK, bisa disimak diartikel sebelumnya dari Spbukita.

Oli Motor Matic Terbaik

Oli Motor Matic Terbaik. 1

Memilih oli motor matic menjadi penting untuk menjaga kondisi mesin motor awet/tahan lama dan tetap bekerja serta menjalankan fungsinya dengan baik. Berikut ini Spbukita rekomendasikan beberapa merk oli motor terbaik yang bisa dijadikan sebagai reverensi ataupun acuan dalam memilih oli untuk motor Anda. Adapun merk oli motor matic terbaik tersebut adalah sebagai berikut :

1. Evalube Scootix HX

Evalube Scootix HX

Rekomendasi oli motor terbaik pertama ada Evalube Scootx HX 10W-30. Merupakan jenis oli sintetis yang dilengkapi Molydenum dithiocarbomate sebagai formula tambahanya. Salah satu keunggulan oli ini yaitu memungkinkan dapat menyalakan motor dengan cepat dan mudah. Selain itu Evalube Scootix juga disertai teknologi Veltec, dimana merupakan teknologi yang dipercaya dapat mencegah keausan komponen mesin motor matic.

Harga : Rp 35 ribuan

Spesifikasi :
SAE : 10W-30
JASO : MB
Jenis : –
API : SJ
Volume : 800 ml, 1000 ml

2. TOP 1 Action Matic

TOP 1 Action Matic

Oli motor matic terbaik selanjutnya ada TOP 1 Action Matic. Kandungan sintetis oli ini dikenal dapat membuat tarikan mesin jadi lebih ringan/enteng serta dapat membuat pergerakan mesin jadi terasa lebih halus dan tidak mudah panas. Dengan begitu akan menjadikan konsumsi bahan bakar jadi lebih irit karena mesin bisa bekerja dengan optimal.

Harga : Rp 50 ribuan

Spesifikasi :
SAE : 10W-40
JASO : MB
Jenis : Semisintetis
API : –
Volume : 800 ml, 1000 ml

3. Yamalube Super Matic 90793-AJ425

Yamalube Super Matic 90793 AJ425

Oli motor matic terbaik berikutnya ada Yamalube Super Matic. Oli ini sangat disarankan untuk para pengguna motor Yamaha, seperti Mio, XMAX, NMAX, TMAX dan lainnya, sebab dengan kandungan formula didalamnya dipercaya bisa meminimalisir gesekan antar komponen mesin. Dengan begitu mesin motor akan dapat bekerja dengan maksimal dan tentunya awet.

Harga : Rp 71 ribuan

Spesifikasi :
SAE : 10W-40
JASO : MB
Jenis : Sintetis
API : SL
Volume : 1000 ml

4. AHM Oil MPX 2

AHM Oil MPX 2

Kemudian ada AHM Oil MPX 2 sebagai oli motor terbaik berikutnya. Oli motor matic ini sangat disarankan untuk para pengguna motor matic Honda, seperti Beat, Scoopy, Vario dan sebagainya karena dikenal mampu memberikan pengalaman berkendara jadi lebih gesit dalam melewati kondisi jalanan yang padat. Selain itu oli motor ini memiliki teknologi Honda Cleaning Agent, dimana teknologi ini membuat oli mampu menjaga kebersihan di bagian dalam mesin.

Harga : Rp 48 ribuan

Spesifikasi :
SAE : 10W-30
JASO : MB
Jenis : –
API : SL
Volume : 800 ml

5. Eneos 4T Eco Matic

Eneos 4T Eco Matic

Eneos 4T Eco Matic juga merupakan oli motor matic terbaik. Oli motor ini memiliki tingkat keenceran tinggi, dimana hal tersebut dipercaya mampu memberikan kinerja optimal motor diberbagai kondisi dan lingkungan, baik itu di lingkungan perkotaan maupun pedesaan/pegunungan. Kemudian oli ini juga dikenal mampu membuat pengoperasian mesin jadi halus tanpa adanya suara mesin.

Harga : Rp 45 ribuan

Spesifikasi :
SAE : 10W-30
JASO : MB
Jenis : –
API : SJ
Volume : 800 ml, 1000 ml

6. Oli Motor Castrol POWER1 Scooter

Castrol POWER1 Scooter

Menjadi oli motor terbaik, Castrol Power1 diproduksi dengan Power Release Technology. Dimana teknologi tersebut membuat performa mesin jadi meningkat dan motor memiliki akselerasi lebih baik.

Harga : Rp 45 ribuan

Spesifikasi :
SAE : 10W-40
JASO : MB
Jenis : Semisintesis
API : SL
Volume : 800 ml, 1000 ml

7. Pertamina Lubricants Enduro MATIC-V

Pertamina Lubricants Enduro MATIC V

Oli motor terbaik berikutnya ada Pertamina Lubricants Enduro MATIC-V. Memiliki API SN, pertamina lubrican enduro matic-v sangat baik digunakan untuk mencegah mesin mengalami overheat. Keunggulan lain yaitu tingkat penguapan rendah, jadi performa mesin tetap mumpuni dan volume oli tidak cepat berkurang meski motor dipakai setiap hari.

Harga : Rp 54 ribuan

Spesifikasi :
SAE : 10W-40
JASO : MB
Jenis : Sintetis
API : SN
Volume : 1000 ml

8. SyneRal Synthetic MATIC

SyneRal Synthetic MATIC

Sebagai salah satu oli motor matic terbaik, pada pemakaianya syneral synthetic matic membuat tarikan akselerasi motor jadi lebih enteng. Kemudian oli juga melindungi mesin dari panas, jadi tidak perlu khawatir jika motor digunakan dalam jangka waktu lama, melewati jananan macet maupun melalui tanjakan. Terdapat juga multi active teknology, dimana teknologi ini akan membuat tingkat kekentalan oli selalu terjaga.

Harga : Rp 80 ribuan

Spesifikasi :
SAE : 10W-30
JASO : MB
Jenis : Sintesis
API : SN
Volume : 800 ml, 1000 ml

9. Repsol MXR Matic Platinum

Repsol MXR Matic Platinum

Sebagai oli motor matic terbaik, Repsol MXR Matic Platinum dapat membuat performa motor tetap dalam keadaan prima meski digunakan dalam jangka waktu hingga puluhan tahun. Hal tersebut karena Repsol MXR dibekali dengan teknologi XR, dimana membuat gesekan serta panas mesin tidak akan membuat komponen cepat aus.

Harga : Rp 50 ribuan

Spesifikasi :
SAE : 10W-30
JASO : MB
Jenis : Sintesis
API : SN
Volume : 800 ml

10. Oli Motor Motul Scooter Expert

Motul Scooter Expert

Motul Scooter Expert menjadi oli motor terbaik karena dapat menjaga suhu didalam mesin motor tetap stabil meski digunakan dalam perjalanan jauh sekalipun Hal itu karena adanya technosynthese, dimana merupakan campuran bahan sintesis dengan mineral terbaik.

Harga : Rp 90 ribuan

Spesifikasi :
SAE : 10W-40
JASO : MB
Jenis : Semisintetis
API : SM
Volume : 800 ml, 1000 ml

Tips Memilih Oli Motor Matic Terbaik

Tips Memilih Oli Motor Matic Terbaik

Dalam pekerjaan menganti oli motor, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan membeli sebuah oli untuk proses pengganian oli. Hal ini perlu diperhatikan karena kerja motor yang maksimal juga dipengaruhi dari pemilihan oli yang tepat untuk kendaraan anda. Adapun pertimbangan-pertimbangan dalam memilih sebuah oli motor terbaik adalah sebagai berikut :

  • Perhatikan tngkat kekentalan oli
  • Pilih oli sesuai dengan usia motor
  • Pilih oli sesuai dengan jenis kopling motor
  • Perhatikan volume oli motor

Itu dia beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan dalam memilih oli motor.

Akhir Kata

Nah itu dia ulasan mengenai oli motor matic terbaik yang bisa Spbukita bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *