Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

10 Oli Gardan Motor Matic Terbaik & Terlaris 2021

Oli Gardan Motor Matic Terbaik

Oli Gardan Motor Matic Terbaik – Penggunaan oli gardan sama pentingnya seperti oli transmisi, kita semua tahu bahwasannya motor matic memilki 2 jenis oli yang berbeda untuk melancarkan sitem transmisi manual atau otomatis.

Kali ini menjadi wajib untuk di ketahui untuk para pengguna kendaraan khususnya motor tipe matic, agar dapat memilih jenis oli gardan motor matic terbaik untuk motor kesayangan anda.

Dampak negatif yang dapat terjadi jika telat untuk mengganti oli gardan akan fatal nantinya, kerusakan sistem transmisi menjadi resiko yang harus di tanggung pemilik kendaraan. Tidak jarang juga pengguna kendaraan matic yang mengabaikan keberadaan oli jenis ini.

Perawatan berkala untuk menjaga mesin matic tetap dalam performa terbaik, salah satunya dengan secara rutin mengganti oli mesin dan juga mengganti oli gardan. Berikut ini spbukita.com akan memberikan referensi terbaik pemilihan oli gardan untuk motor matic anda.

Oli Gardan Motor Matic Terbaik

Oli Gardan Motor Matic Terbaik

Fungsi Oli Gardan Motor Matic

FUNGSI OLI GARDAN pada mesin matic berfungsi untuk menghaluskan kinerja transmisi otomatis di dalam gear box yang komponennya saling bergesekan. Gejala yang sering di alami ketika motor matic kekurangan oli gardan adalah timubul suara berisik di dalam gear box, untuk itu oli gardan harus secara rutin melakukan pergantian.

Jenis Oli Gardan Motor Matic Terbaik

Pengguna motor jenis matic di Indonesia terbilang cukup banyak, hal ini mendorong berbagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pelumasan, untuk memproduksi oli gardan terbaik. Berikut ini jajaran jenis merk oli gardan terbaik motor matic.

1. STP Speedtron Matic Gear Oil

STP Speedtron Matic Gear Oil

STP Gear Oil Matic merupakan salah satu dari sekian jenis oli gardan terbaik yang ada di Indonesia. Dengan mengandung formula yang secara khusus untuk melindungi sistem transmisi pada kendaraan di daerah tropis sepertihalnya di Indonesia.

Adapun kelebihan yang menggunakan oli gardan jenis ini. Yang pertama adalah perlindungan maksimal pada kondisi beban berat ataupun dalam kecepatan tinggi, karena di rancang khusus dengan aditif pilihan untuk motor matic.

2. Top 1 Action Matic

Top 1 Action Matic Oli Gardan Mtic Terbaik

Membuat motor matic yang anda punyai lebih bertenaga, karena di formulasikan khusus matic. Formulanya terbukti ampuh untuk sistem pelumasan otomatis dan menjaga komponen transmisi agar tidak aus dan membuatnya awet.

Kelebihan lain adalah, usia pakai yang jauh lebih lama dan tahan dengan tekanan dan beban yang tinggi, untuk itu TOP 1 Gear Oil Action Matic menjadi salah satu oli gardan yang menjadi pilihan para pemilik kendaraan matic.

3. Castrol Scooter Gear Oil

Castrol Scooter Gear Oil

Castrol Scooter Gear Oil Matic, merupakan salah satu jenis oli gardan terbaik yang pernah ada, memang harganya terbilang cukup tinggi, namun performa yang di hasilkan untuk kendaraan matic anda akan memuaskan.

Dengan kandungan formula terbaik, Castrol Scooter Gear Oil memiliki spesifikasi terbaik sebagai pelumasan transmisi terbaik, karena daya tahannya yang mampu mempertahankan perfotma saat suhu tinggi dan mesin dalam konsisi berat, dan cocok untuk semua jenis matic.

4. Shell Advance Scooter Gear

Shell Advance Scooter Gear Oli Gardan Terbaik

Shell Advance Scooter Gear juga memilki kemampuan sebagai oli gardan dengan yang mempu bekerja dengan maksimal, tidak hanya itu Shell Advance Scooter Gear mampu memperlancar gerakan rasio pada sistem transmisi motor matic anda.

Kelebihan lain oli gardan ini cocok untuk di gunakan pada semua tipe matic, komponen transmisi menjadi terlindungi dan mampu mempermudah perpindahan oprasi transmisi mesin.

5. Faito Gear Oil

Faito Gear Oil Oli Gardan Terbaik

Formulasi terbaik juga terdapat pada Faito Gear Oil, terbuat dari bahan adif anti aus untuk mengurangi gesekan, oli gardan ini menunjang kinerja sistem transmisi menjadi lebih baik.

Dengan mengusung Viskositas standart dengan SAE90W-API GL 4 Multi Grade, formulasi oli gardan ini cocok untuk di gunakan matic generasi baru dan membuat akselerasi kendaraan menjadi lebih ringan.

6. T. Trax Matic

T. Trax Matic Oli Gardan Matic Terbaik

Oli Gardan Motor Mtic terbaik berikutnya adalah T. Trax Matic, formulasi rancang secara khusus untuk menunjang kinerja sistem transmisi matic lebih optimal dan membuat akselerasinya lebih bertenaga.

T. Trax Matic juga memiliki formula untuk melindungi komponen transmisi agar tidak mudah aus, mampu membersihkan sisa endapan dalam sistem transmisi. Selainnitu stabilitasnya terjaga, mampu menahan visikositas dan kerusakan akibat panas.

7. Pertamina Enduro Gear

Pertamina Enduro Gear

Pertamina Enduro Gear Matic adalah oli gardan dengan formulasi khusus untuk matic dengan sistem transmisi CTV otomatis, sehingga mampu menghasilkan perpindahan gear dengan mulus.

Oli gardan ini juga mampu melindungi gear atau gardan saat kondisi ekstrim, kemampuannya menahan tekanan agar tetap stabil karena di lengkapi dengan aditif Extreme Pressure.

8. Yamalube Gear Matic

Yamalube Gear Matic

Yamalube Gear Matic, oli gardan dari Yamaha ini memiliki formulasi khusus sebagai pelumas, kemampuannya untuk membersihkan transmisi rasio gear, dan mampu melindungi komponen transmisi dari gesekan dan keausan.

Yamalube Gear Matic juga mampu bekerja dalam tekanan dan beban yang sangat tinggi, dan mampu untuk membersihkan sisa endapan komponen transmisi.

9. IPONE 4T Transcoot 125ml 80W90 Mineral API GL5

IPONE 4T Transcoot 125ml 80W90 Mineral API GL5

IPONE adalah sebuah perusahaan pelumasan yang cukup terkenal di Prancis, seiring perkembangnnya oli ini juga memproduksi oli gardan dengan title IPONE 4T Transcoot 125ml 80W90 Mineral API GL5.

Oli gardan ini mempu membrikan pelumasan yang optimal pada sitem transmisi, harganya juga cenderung mahal, namun sebanding dengan performa yang di tawarkan sepertihalnya menjaga umur roda gigi agar tahan lama.

10. MOTUL SCOOTER GEAR 80W90 0.12L ORIGINAL

MOTUL SCOOTER GEAR Oli Gardan Mtic Terbaik

MOTUL SCOOTER GEAR 80W90 memiliki spesifikasi yang cukup ciamik sebagai pelumasan, membuat akselerasi motor matic anda lebih tajam dan karena transmisi menjadi lebih ringan.

Selain itu oli gardan ini melindungi komponen transmisi dar keausan, anti korosi, anti oksidasi. Menjaga komponen transmisi agar lebih tahan lama.

Waktu Ganti Oli Gardan Motor Matic

Kepadatan rutinitas menjadi salah satu faktor, penyebab pemilik kendaraan matic tidak mencermati kapan waktu yang terbaik mengganti oli gardan. Sepertihalnya mengganti Oli mesin, mengganti oli gardan juga memerlukan perhitungan waktu dan jarak tempuh.

Untuk pemakaian normal, motor matic dapat mengganti oli gardan 4 sampai 8 bulan sekali jika, namun jika perhitungan menggunakan jarak tempuh lebih memungkinkan dan ketepatan waktu ganti menjadi lebih baik, jarak tempuh minimal mecapai 8000 km, oli gardan di wajibkan untuk di ganti.

Efek Telat Mengganti Oli Gardan

Tidak sedikit dari pengguna motor matic, lupa untuk melakukan pergantian oli gardan pada kendaraan mereka. Kemungkinan terburuk jika telat ganti oli gardan ataupun oli mesin, maka akan berimbas pada kerusakaan mesin yang cukup parah, dan harus melaukukan proses TURUN MESIN sebagai langkah perbaikan. Berikut ciri-ciri oli gardan harus di ganti.

  • Muncul Suara Bising dalam Gear Box.
  • Kerusakan Bearing Gardan.

Antisipasi menjadi langkah yang lebih baik untuk melindungi komponen transmisi, dampak buruk telat mengganti oli gardan, akan menyebabkan kerusakan yang lebih parah tentunya. Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai 10 Oli Gardan Motor Matic Terbaik semoga dapat menjadi Informasi penting untuk anda para pecinta otomotif.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *