Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

15 Merk Tweeter Mobil yang Bagus & Terbaik

Merk Tweeter Mobil yang Bagus

Merk Tweeter Mobil yang Bagus – Mendengarkan musik di dalam mobil memang sudah menjadi kebiasaan yang umum bagi para pengendara. Di samping dapat menemani perjalanan, musik juga mampu membuat berkendara lebih relax.

Tidak jarang juga para pengendara kemudian memodifikasi bagian audio demi kenyamanan dan sarana hiduran saat berkendara. Bagus atau tidaknya suara yang di hasilkan tergantung dengan kualitas speeker atau tweeter yang tersemat di dalam mobil.

Meskipun rata-rata kendaraan telah terpasang audio bawaan pabrik, namun tidak sedikit juga para pengendara yang ingin lebih dari hal tersebut. Untuk itu kebanyakan pemiliki kendaraan mencarai merk tweeter mobil yang bagus dan juga terbaik demi menunjang fitur sound system di dalam kendaraan mereka.

Untuk menginginkan hasil suara terbaik, ada baiknya anda mengganti speeker atau tweeter pada mobil anda. Berikut ini referensi mengenai daftar merk tweeter mobil yang bagus dan dapat menjadi pilihan buat mobil anda.

Merk Tweeter Mobil yang Bagus

Apa Itu Tweeter Mobil?

Tweeter mobil adalah sebuah speeker pengeras suara keci, meskipun kecil tweeter mampu memproduksi elemen frekuensi tinggi yang dih hasilkan audio mobil. Namun kebanyakan speeker bawaan produksi pabrik masuk dalam satu paket sound dengan kualitas standart.

Sementara dari sisi kualitas audio yang di hasilkan kualitasnya juga cenderung biasa. Oleh karena itu demi menghasilkan audio dengan kualitas yang jernih anda perlu menggunakan tweeter mobil yang bagus untuk mobil anda.

Cara Memilih Tweeter Mobil yang Bagus

Berikut ini beberapa langkah dalam memilih tweeter yang mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi anda dalam memilih merk tweeter mobil yang bagus dan terbaik untuk mobil anda.

  • Tweeter yang anda pilih di sarankan harus kompatibel dengan speeker originalnya, karena Tweeter biasanya ada jangkauan frekuensinya dan juga memiliki tingkat sensitivitas, jadi harus mactging dengan bagian bass serta midnya.
  • Pilih merk tweeter yang di paketkan dengan audio bawaan.
  • Setelah di rasa sesuai dan matching dengan perangkat audio pada mobil anda, selanjutnya perhatikan letak posisi tweeter. Posisi terbaiknya untuk Mid dan bas adalah di bagian pintu di bawah sistem POWER WINDOW.

Merk Tweeter Terbaik untuk Mobil

Jika anda berniat ingin menmabhakan perangkat tweeter pada system pada suara dasar ataupun mengganti unit di stereo kelas atas. Berikut ini adalah daftar merk Tweeter yang bagus untuk mobil yang mungkin menjadi opsi pilihan terbaik.

1. Polk Audio DB1001

Polk Audio DB1001 Merk Tweeter mobil terbaik

Polk Audio DB1001 adalah merk tweeter terbaik kelas atas, di dasari dengan balutan spesifikasi. Tweeter ini memiliki ranting 6 sampai dengan 60 watt yang mampu menangani puncak mencapai 180 watt. Di sisi lain merk ini memiliki polimer satu inci serta juga dibaluti magnet neodymium yang dapat menhgantarkan frekuensi antara 4 dan 23 kHz dancrossover in line nya menyaring suara yang begitu rendah karena telah di tunjang oleh sistem utama serta subwoofer pada perangkat audio anda. Kelebihan lain adalah suaranya begitu jernih bahkan saat volemi di naikan, audio yang di hasilkan cendung halus.

2. Alpine SPR-10TW

Alpine SPR 10TW

Alpine SPR-10TW adalah sederet dari salah satu merek tweeter terbaik yang dapat menjadi pilihan berikutnya. Tweeter merk ini memiliki kubah speeker yang bisa menangani daya 5 sampai 150 watt, dengan kemampuan batas mencapai 450 watt.

Kelebihan lain adalah tweeter merk Alpine SPR-10TW dapat di seusikan dengan sistem suara lain. Tidak hanya itu Alpine SPR-10TW mampu melipat suara frekuensi tinggi pada kabin, sehingga anda dapat menikmati frekuensi 1.000 sampai 29.000 Hz yang sangat bagus.

3. JBL GTO 9 Series

JBL GTO 9 Series

Berikutnya ada merk JBL GTO 9 Series, tweeter merk yang satu ini memiliki bingkai plasti dengan kelengkapan fiberglas. Tweeter ini juga mampu memberikan penanganan daya mencapai 5 sampai 75 watt.

Sedangkan untuk penanganan daya cukup bagus, maksimalnya dapat mencapai maksimum 135 waat. Dari sisi frekuensi mencapai 21 kHz dan sensivitasnya mencapai 94 dB. Suara yang dihasilkan sangat berkualitas serta terbaik di kelasnya, meskipun dalam volume tingga dalam waktu lama.

Hal tersebut di karenakan kumparan yang sangat besar di tambah magnetnya berventilasi. Hal tesebut bertujuan untuk pendingin yang cukup efisien.

4. Pyle-Pro PDBT28

Pyle Pro PDBT28

Dalam daftar peningkat daya, merk tweeter Pyle-Pro PDBT28 adalah yang terkuat dan terbaik di kelasnya, karena mampu menangani daya RMS 150 watt serta mencapai puncak mencapai 300 watt. Sedangkat untuk tingkat sensitivitasnya mencapai 104 db, yang termasuk angka yang tinggi.

Hal tersebut membuat suara dari Pyle-Pro PDBT28 sangat kuat, sementara dari sisi respons frekuensi mencapai 2 hingga 20 kHz serta rentang impedasinya mencapai 4 hingga 8 ohm.

5. Rockville RT6

Rockville RT6

Rockville RT6 di desain khusu untuk kualitas suara terbaik. Di lihat dari daya kontinu 60 watt relatif sederhana. Rockville RT6 memiliki kubah sutra dengan kombinasi magnet neodyumium yang di rancang cukup bagus untuk menghadirkan daya penanganan mencapai 240 watt.

Sementara sisi respons frekuensinya mencapai 1,3 hingga 24 kHz dan juga impedans di mulai pada 4ohm. Kelebihan lain selain memiliki kualitas suara yang jernih, Rockville RT6 juga memiliki opsi pemasangan.

Akhir Kata

Beragam pilihan tweeter terbaik di atas dapat menjadi salah satu pelengkap audio di mobil anda, dari beberapa referensi di atas memiliki beberapa kelebihan. Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Merk Tweeter Mobil yang Bagus, semoga informasi yang spbukita.com sampaikan bermanfaat untuk anda.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *