Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

√ Merk Dempul Mobil yang Bagus : Fungsi & Jenis

Merk Dempul Mobil yang Bagus

Merk Dempul Mobil yang Bagus – Dalam proses sebuah pengecatan mobil, biasanya harus di lakukan proses pendempulan. Dempul bahan yang sering di gunakan pada proses body repair pada mobil.

Jangan salah memilih merk dempul yang bagus untuk mobil, karena jika salah hasilnya tidak akan maksimal. Kejelian juga perlu di perhatikan dengan tekhnik mendempulnya yang di harus kan di lakukan dengan profesioanal.

Untuk itu jangan salah memilih bengkel jika anda akan memperbaiki atau melakukan pengecatan ulang pada bodi mobil anda. Pertimbangan penggunaan merk dempul mobil yang bagus, tujuan agar repair bodi berjalan sukses dan tahan lama.

Imbas atau efek yang di hasilkan merk dempul yang kurang bagus adalah timbulnya keretakan pada hasil dempulan. Berikut ini spbukita.com akan merekomendasikan beberapa merk dempul terbaik yang mungkin bisa solusi untuk proses bodi repair mobil anda.

Merk Dempul Mobil yang Bagus

Fungsi Dempul Mobil

Fungsi Dempul mobil adalah untuk proses bodi repair, untuk meratakan bidang yang tidak rata yang di sebabkan berbagai faktor. Biasanya di sebabkan mobil berbenturan dengan benda keras, atau juga terkena goresan yang membuat lapisan dempul menjadi tidak rata.

Tidak hanya itu, dempul juga memiliki fungsi membentuk polas yang tidak pas. Sebagai contoh adalah untuk meluruskan nat pada mobil yang melengkung, atau sudah hilang.

Jenis Dempul Mobil

Dalam proses bodi repair mobil atau sebelum pengecatan pasti menggunakan dempul sebagai pendasar, agar lapisan yang akan di cat memiliki kerataan yang sempurna. Menurut jenisnya dempul di bagi menjadi 3 jenis, berikut penjelasannya.

1. Dempul Polyseter Putty

Jenis dempul yang pertama dalah polyester putty, jenis dempul dengan dua komponen yang satu ini sering di sebut dengan dempul plastik. Dempul jenis ini mengangdung komposisi organic perioxide yang berperan sebagai hardener. Tidak hanya itu dempul jenis ini mengandung pigmen yang mampu membentuk lapisan yang mudah di amplas dan juga tebal.

Dempul jenis ini banyak di gunakan pada kape dempul dan mampu menghasilkan tekstur keras yang cukup cepat. Polyseter Putty juga cocok untuk di gunakan untuk menangani repair bodi mobil yang cukup parah.

2. Dempul Epoxy Putty

Dempul Epoxy Putty memiliki 2 komponen dan memiliki komposisi bahan epoxy resin dan juga amine. Di lihat dari ketahanan dempul ini menjadi yang terbaik karena mampu bertahan lama terhadap korosi dan karat.

Dempul Epoxy Putty juga memiliki daya rekat yang cukup bagus, cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, dengan menggunakan kape dempul atau di semprotkan saja, namu kekurangannya adalah jenis ini memiliki waktu pengeringan yang cukup lama.

3. Dempul Lacquer Putty

Dempul Lacquer Putty hanya memiliki satu komponen yang terbuta dari bahan Nitrocellulose dan acrylic resin. Jenis ini hanya dapat di gunakan untuk bodi repai mobil yang memiliki kerusakan kecil dan goresan bodi yang tidak terlalu dalam.

Merk Dempul Mobil Terbaik

Permasalahan kendaraan tidak hanya selalu interior kendaraan sepertihalnya AC MOBIL atau juga berbagai KOMPONEN MESIN MOBIL. Namun karena berbagai faktor biasanya bodi mobil juga memerlukan pembaharuan pengecatan ulang yang mengharuskan proses pendempulan terjadi. Berikut ini kami merekomendasikan Merk dempul mobil yang bagus untuk anda.

1. Glasit

Glasit Dempul Mobil yang Bagus

Glasit menjadi salah satu merek dempul mobil yang memiliki kualitas terbaik dan juga memiliki ketahanan yang cukup bagus. Merk dempul Glasit juga memiliki daya rekat yang cukup bagus dan kuat. Bahkan mobil-mobil baru keluaran pabrik menggunakan merk yang satu ini, dari segi harga dempul glasit di jual dengan harga mencapai 70 rb/ kgnya.

2. Body Light

Body Light Bodylight

Merk dempul Alfagos Body light merupakan salah satu merk terbaik dengan kualitas ketahan yang cukup bagus. Daya rekat sebagai elemen dasar dalam proses repair mobil cukup baik. Kelebihan lain merk ini adalah memiliki ketebalan sempurna seperti bawaan asli pabrikan, untuk mendapatkannya Merk dempul Alfagos Body light di banderol mencapai 145 ribu/ galonnya.

3. Tanuri

Tanuri

Berikutnya ada Merk Dempul Tanuri, meski lebih di kenal sebagai merk dempul di kelas medium, untuk urusan kualitas dempul yang satu ini tidak bisa di anggap remeh. Kerusakan bodi repair yang cukup ringan, anda bisa menggunakan merk dempul Tanuri. Harganya mencapai 85 ribu / galon.

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai merk dempul mobil yang bagus untuk anda. Semoga ulasan yang kami rangkum di atas dapat mejadi sember informasi yang cukup penting untuk anda, dalam memilih dempul terbaik untuk mobil anda.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *