√ Fungsi Pinlock Anti fog Visor Helm : Pasang & Perawatan

Fungsi Pinlock Anti Fog Visor Helm

Fungsi Pinlock Anti fog Visor Helm – Pinlock anti fog adalah sebuah aksesoris yang dipasang pada sebiah visor helm. Aksesoris sendiri merupakan komponen tambahan dari sebuah komponen utama yang dipasangkan pada sebuah objek dengan maksud untuk memperidah atau memberikan kesan lebih menarik serta memberikan fungsi lain dari si pemakai.

Sama seperti motor sebagai kendaraannya, helm juga memiliki berbagai aksesoris. Ada banyak macam aksesoris yang bisa dipasang pada sebuah helm, diantaranya seperti visor, intercom, tear off dan tentunya yang akan kita bahas kali ini yaitu pinlock anti fog Kesemua jenis aksesoris tersebut tentunya berbeda-beda, seperti visor dimana fungsinya adalah untuk melindungi wajah, kemudian ada intercom yang memiliki fungsi sebagai alat komunikasi helm dan lain sebagainya.

Bagi yang masih awam dalam dunia otomotif mungkin merasa asing dengan aksesoris helm satu ini, yakni pinlock anti fog. Pinlock sendiri sebenarnya merupakan sebuah merk/brand dagang yang menjual produk aksesoris helm seperti anti fog, pulse helm, earplug, tear off helm, visor dan sejenisnya. Lalu apa sih sebenarnya fungsi pinlock anti fog pada visor helm ?

Sesuai judul artikel diatas, dikesempatan kali ini Spbukita akan memberikan informasi hal tersebut yaitu fungsi anti fog visor helm. Jadi bagi yang ingin mengetahui atau sedang mencari informasi tentang pinlock anti fog visor helm, simak ulasan dari Spbukita mengenai fungsi pinlock anti fog visor helm berikut ini.

Fungsi Pinlock Anti Fog Visor Helm

Fungsi Pinlock Anti Fog Visor Helm.

Selain membuat tampilan helm menjadi lebih menarik dan keren, anti fog visor helm juga memiliki fungsi yang cukup penting saat berkendara terutama pada saat musing penghujan atau udara lembab. Funsi pinlock anti fog adalah untuk mencegah munculnya embun di kaca atau visor helm.

Pada saat berkendara di kondisi hujan, perbedaan suhu antara diluar dengan didalam helm kerap kali membuat permukaan visor atau kaca helm jadi berembun. Jika embun dibiarkan tentu saja akan sangat berbahaya karena embun dapat mengganggu pandangan. Nah dengan adanya pinlock anti fog inilah kaca atau visor helm dapat terhindar dari munculnya embun atau kabut, sehingga keamanan serta keselamatan berkendara bisa tetap terjaga karena pandangan bisa tetap optimal meski saat kondisi hujan.

Pemasangan pinlock anti fog yaitu pada sisi bagain dalam visor helm, dan supaya bisa dipasangi pinlock anti fog pada visor atau kaca helm haruslah terdapat/tersedia anti fog post. Anti fog post ini berbentuk seperti jendulan pada permukaan visor helm dan pada jendulan inilah anti fog pinlock dipasangkan.

Hal Yang Perlu Dihindari Dalam Merawat Pinlock Anti Fog

Hal Yang Perlu Dihindari Dalam Merawat Pinlock Anti Fog

Kesalahan perawatan dalam perawatan pinlock anti fog bisa berdampak kurang baik pada visor helm, masalah pada visor bisa bermacam-macam dan salah satunya yaitu terdapat embun atau kabut yang terperangkap pada lapisan pinlock anti fog dan itu susah dihilangkan. Selain itu kesalahan dalam perawatan pinlock anti fog juga bisa menyebabkan perekat terbuka dan membuat embun/kabut masuk ke visor. Kesalahan dalam perawatan yang dimaksud, diantaranya adalah seperti :

  1. Membersihkan pinlock anti fog memakai sabun : Hal ini tidak boleh dilakukan karena sabun mengandung detergen, dimana dilakukan terus menerus detergen ini bisa mengurangi daya rekat pinlock anti fog
  2. Membersihkan pinlock anti fog dengan pembersih kaca atau sejenisnya : Sama seperti detergen, cairan pembersih kaca dan sejenisnya juga bisa mengurangi daya rekat dari pinlock anti fog yang tentunya akan mengurangi usia pakai dari pinlock anti fog itu sendiri.

Cara Pasang Pinlock Anti Fog Visor Helm

Cara Pasang Pinlock Anti Fog Visor Helm

Pada prinsipnya cara pasang pinlock anti fog ini sama dengan memasang anti goren pada smartphone dimana permukaan bagian dalam visor helm yang akan dipasangi pinlock anti fog harus dipastikan benar-benar bersih. Kemudian bagian yang akan ditempelkan/dipasangkan dari pinlock anti fog juga tidak boleh tersentuh tangan, sebab akan meninggalkan bercak pada anti fog tersebut.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai fungsi pinlock anti fog visor helm yang bisa Spbukita bagikan, semoga bisa bermanfaan dan juga membantu serta bisa menambah wawasan bagi para pembaca artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *