Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

√ Format Video yang Bisa Diputar di DVD Mobil, Wajib Tahu!

Format Video yang bisa diputar di DVD mobil

Format Video yang Bisa Diputar di DVD Mobil – Hampir beberapa mobil keluran terbaru memiliki kelengkapan entertainment yang menjadikan berkendara semakin nyaman. Perjalanan akan semakin menyenangkan dengan kelengkapan yang ada di dalam kendaraan.

Memutar beragam video di dalam kendaraan menjadi sensasi tersediri di dalam sebuah kendaraan. Namun perlu juga untuk di tunjang dengan format video yang bisa diputar di dvd mobil.

Head unit menjadi monitor yang berfungsi untuk memutar video, namun kebanyakan mobil keluaran 2010 ke bawah belum menggunakan DVD, maka perlu proses mengupgradenya terlebih dahulu. Tidak hanya itu DVD juga memerlukan soud sistem pendukung agar mendapatkan juga kejernihan suaranya.

Seperti yang pernah kita bahas CARA SETTING AUDIO MOBIL di artikel sebelumnya sebagai pendukung berbagai format video yang bisa diputar di dalam kendaraan. Berikut ini spbukita.com akan berbagi informasi tentang Format video yang bisa diputar di DVD Mobil.

Format Video yang bisa diputar di DVD mobil

Fitur Video Audio pada Mobil

Fitur kelengkapan Video audio atau entertaiment menjadi salah satu hiburan menemani perjalanan. Kita bisa menjumpainya dalam berbagai bentuk, untuk memutar format video ataupun mp3, untuk menikmatinya biasanya sudah tersemat dalam satu komponen bernama head unit.

Dari komponen tersebut vormat video,mp3 dan sebagainya bisa diputar dan dapat menikmatinya. Berbicara video yang bisa diputar dalam head unit sangat beragam, ada yang menggunakan DVD,VCD player, Port USB sampai dengan bloetooth yang bisa di sambungkan pada samartphone anda.

Format Video yang Bisa Diputar di DVD Mobil

Seperti yang di singgung sebelumnya, pemutaran multimedia dalam komponen head unit bisa dalam beberapa format di antaranya adalah MP4, MKV , sampai dengan AVI.

1. MP4

Format Mp4 DVD Mobil

Format video yang bisa diputar di video dvd mobil yang pertama adalah format mp4, untuk format yang satu ini secara umum tidak menemui kendala pemutaran pada head unit. Hal ini di karenakan kebanyakan head unit bawaan pabrik yang tersemat pada kelengkapan fitur mobil, memang di rancang kompatibel dengan format ini, jadi kalau mendownload dari video YouTube juga dapat menggunakan format ini, karena memang salah satu formart standar.

2. AVI

Format Mp4 AVI Mobil

Format ke berikutnya yang bisa diputar adalah Audio Video Interleave, format video berikut ini berfungsi untuk menyimpan video film dengan durasi panjang. Pastikan head unit yang ada gunakan menggunakan pembaca codec agar format tersebut bisa terbaca dan dapat diputar. Sebagai informasi Format AVI juga merupakan format video yang di buat dengan kamera digital ataupun handycamp.

3. MKV

Format Mp4 MKVI Mobil

Berikutnya adalah MKV, salah satu format video yang dapat anda play di head unit. Biasanya file dengan format ini dapat menyimpan file ukuran besar. Format MKV, terkadang menemui kendala pemutaran jika settingannya tidak tepat, karena terdiri dari video, audio dan juga subtitle. Jika file multimedianya kompleks maka anda akan sering menjumpai video berformat MKV.

Cara Mengubah Format Video Untuk DVD Mobil

Cara Mengubah Format Video Untuk DVD Mobil

Jika anda menemui kendala file Video dengan format yang tidak bisa diputar di head unit mobil anda, anda dapat merubahnya melaluin aplkasi konversi berikut langkah-langkahnya.

  • Pilih Video yang akan anda Download di YouTube, kemudian salin URL dari Video yang akan anda rubah formatnya.
  • Buka website konversi online savefrom.net
  • Pastekan pada kolom URL di kolom pencarian yanga ada di website konversi.
  • Kemudian pilih file yang suport dengan Head Unit anda
  • Kemudian tekan tombol Download

Demikan yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa Format Video yang bisa diputar di DVD mobil, semoga ulasan yang kami rangkum di atas dapat menjadi informasi penting untuk anda.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *