Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

√ Ergonomi Yamaha Mt 15 Lengkap & Wajib Tahu !

Ergonomi Yamaha MT 15

Ergonomi Yamaha Mt 15 – Kategori Naked Bike, memang menjadi alternatif baru untuk pecinta otomotif di seluruh penjuru dunia, tampilan yang gagah dan sport banget memang menjadi ciri khas pada motor ini, sepertihalnya jagoan baru Yamaha yang satu ini. Kali ini spbukita.com akan mengajak anda mengintip Ergonomi Yamaha MT 15.

Sekilias memang tampilannya memang begitu mirip dengan pendahulunya Yamaha Xabre, yang lebih dulu menghiasi jagad dunia otomotif di tanah air. Kehadirannya memang di sinyalir untuk mengganti Yamaha MT 15 sendiri resmi hadir di perindustrian otomotif pada Januari 2019 yang lalu.

Dari sisi penampilan, kegarangan Naked bike baru dari Yamah ini memang tak perlu di ragukan lagi, pada bagian depan Yamaha MT 15 telah di baluti lampu LED Kumadori yang membuat aura tampan pada motor ini, kesan pertama melihat tampilan fisik terpampang dari bentuk yang modern dan juga futuristik

Jika membandingkan dengan pendahulunya yakni Yamaha Xabre, Yamaha MT 15, terlihat begitu matang secara tampilan. Untuk mengetahui apa saja yang menjadi nilai plus dari Yamaha MT 15, jagoan terbaru dari pabrikan motor Yamaha, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Ergonomi Yamaha Mt 15 Terbaru

Ergonomi Yamaha MT 15

Berbicara Erogomi Yamaha MT 15, tentunya yang akan kita bahas tentang tingkat kenyamanan berkendara menggunakan Yamaha MT 15, sekilas tampilannya motor ini begitu tinggi, namun justru menjadi daya tarik tersendiri untuk mengendarainya.

Yamaha MT 15

Desain

Secara keseluruhan, Yamaha MT 15 memang memiliki desain yang garang di banding dengan pendahulunya. Dari sisi desain Yamaha MT 15 di desain dengan mengusung konsep Dark OF japan, dari tampilan body memang terlihat berbeda dengan Yamaha Xabre, namun untuk head lamp desainnya hampir sama.

Mesin

Komponen desain yang terpasang sejatinya dari Yamaha MT 15 bisa di bilang merupakan pengembangan dari naked bike terdahulunya yakni Xabre, untuk urusan dapur pacu motor ini juga di lengkapi dengan SOHC 4 katup VVA, mesin yang sama yang di gunakan pada motor Yamaha Vixion atapun Yamaha R 15.

Ergonomi Riding All New Yamaha MT 15

Ergonomi Riding Yamaha MT 15

Garang pada tampilan desain, apakah Yamaha MT 15 memiliki kenyamanan pada saat di kendarai ? tentu saja perhitungan matang dari Yamaha, telah di sesuaikan dengan kebutuhan industri. Berikut ini ulasan tentang Ergonomi Yamaha MT 15 naked bike yang tampan dari Yamaha.

Tinggi Yamaha MT 15

Tinggi Yamaha MT 15

Dengan yang atraktif untuk pengguna dengan tinggi badan yang yang kurang, nampaknya akan sedikit terkendala untuk menaikinya. Tinggi motornya saja hampir mencapai 1 meter, lebi tepatnya lagi jarak jok dengan tanah mencapai 810 mm, jadi tampaknya kedua tak akan menapak tanah secara keseluruhan.

Kultur Jok

Kultur Jok Yamaha MT 15

Kultur jok Yamaha MT terbilang cukup keras, terutama pada bagian samping, dedangkan pada bagian depan kultur joknya lebih terasa empuk, namun masih terbilang cukup nyaman di duduki, namun kekurangan nampaknya berada pada jok bagian belakang yang terlalu pendek, di sinyalir karena pengorbanan sebuah desain MT 15 yang mengusung konsep Naked bike.

Jarak Stang

Jarak Stang

Jarak stang masih dalam batas aman, karena masih cenderung pendek dengan posisi duduk, jaraknya lebih panjang dengan Yamaha Xabre. Ergonomi Yamaha MT 15 di sinyalir lebih baik di bandingkan Yamaha Xabre, pasalnya posisi duduk Yamaha Xabre menjadi lebih tegap namun, posisi kaki sedikit bergeser kebelakang. Sedangakn untuk lebar stangnya sendiri mencapai 790 mm, sebuah kombinasi pas untuk kenyamanan berkendara.

Foot Steep

foot step Yamaha MT 15

Sementara untuk bagian Foot step, Yamaha MT 15 masih terbilang cukup nyaman untuk di injak, pasalnya bagian foot stepnya tidak terlalu mundur kebelakang dan cenderung memberikan kenyamanan untuk posisi duduk.

Handling

Handling

Performa Lincah dan Agresif di tawarkan oleh Yamaha MT 15, kenyamanan di klaim sangat di rasakan para penggunannya. Handlingnya akan terasa lebih agresif di bandingkan beberapa pendahulunya.

Kesimpulan

Secara menyeluruh, dari sisi tampilan memang elegant dan gagah jika di kendarai, untuk posisi ergonomi juga lumayan cukup nyaman untuk di duduki, dan hampir mirip dengan ergonomi super moto. Bagai mana anda tertarik untuk memiliki salah satu deretan motor terbaik dari Yamaha ini? namapaknya anda harus menyiapkan mahar yang cukup besar karena banderolnya yang hampir mencapai kisaran 36 juta rupiah

Demikian penjelasan tentang Ergonomi MT 15 yang dapat kami sampaikan, semoga menjadi pertimbangan terbaik untuk anda yang berencana membelinya. Simak juga ulasan tentang artikel yang lain dari kami mengenai CARA MEMATIKAN ALARM VARIO 150.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger