Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

4 Cara Setting Audio Mobil yang Benar, Wajib Tahu !

Cara Setting Audio Mobil yang Benar 2

Cara Setting Audio Mobil yang Benar – Hampir setiap kendaraan terbaru memiliki fitur modern di dalam interiornya sepertihalnya fitur POWER WINDOW. Tidak hanya itu, mobil juga di sertai dengan perangkat audio sebagai sarana hiuburan berkendara.

Berbicara perangkat audio, perangkat ini terdiri dari komponen audio player lengkap beserta fiturnya, dan dapat di tambah beberapa fitur tambahan seperti power amplifier, subwoofer berukuran compact, atau juga bisa dengan tambahan TWEETER MOBIL TERBAIK.

Susunan kelengkapan Audio mobil bawaan pabrik juga mamiliki standart kualitas terbaik. Namun anda harus mengetahui cara setting audio mobil yang benar untuk menghasilkan kualitas audio mobil dengan suara yang pass.

Kesesuaian cara setting audio mobil yang benar harus berimbang dengan suara vocal, suara bass dan suara treble agar memperoleh suara yang jernih. Berikut ini spbukita.com akan memberi tips bagai mana Cara Setting Audio Mobil yang Benar.

Cara Setting Audio Mobil yang Benar 1

Cara Setting Audio Mobil Digital Head Unit Tanpa Ampli

Cara Setting Audio Kendaraan Mobil bisa menggunakan jasa, namun sudah pasti anda akan di patok tarif yang cukup mahal. Namu jika anda ingin sedikit berhemat anda bisa melakukannya sendiri di rumah, berikut ini caranya.

1. Setting Audio Mobil Pada Posisi Nol

Setting Audio Pada Posisi Nol

Cara setting audio yang pertama adalah putar musik kesukaan anda kemudian, cara adalah membuka setting audio pada head unit, atur bass, treble, balance,midle dan fader pada posisi 0. Jangan lupa untuk menutup semua pintu beserta kaca mobil, untuk menentukan kejernihan audio agar tidaka ada gangguan suara masuk dari luar kabin.

2. Lakukan Pengaturan Balance

Lakukan Pengaturan Balance

Cara berikutnya adalah setting bagian balance dengan benar, perhatikan terlebih dahulu suara yang keluar dari speker yang ada di dalam mobil anda, pastikan semuanya berimbang. Laku pengaturan balancing pada angka nol.

Selanjutnya mulai naikan mode balance dengan keseimbangan yang benar, setelah semuanya sesuai, maka suara vocal akan tersengar dari bagian tengah kabin. Jika audio telah di lengkapi tweeter maka suara vocal akan tersengar dari arah depan bagian kemudi.

3. Mengatur Settingan Fader

Mengatur Settingan Fader

Berikutnya adalah mengatur keseimbangan audio mobil antara bagian depan dengan bagian belakang. Caranya adalah buka settingan fader pada bagian head unit.

Jenis speaker yang anda gunakan akan sedikit mempengaruhi bagian settingan fader, jika speaker yang anda gunakan berbentuk bulat, maka suaranya bass nya akan lebih kecil di bandingkan speaker berbentuk oval. Kemudian kurangi audio yang berasal dari bagian kemudi dengan suara audio pada bagian belakang, agar seimbang.

4. Setting Bagian Treble dan Bass

Cara Setting Audio Mobil mengatur treble dan bass

Cara setting audio mobil yang benar dan terakhir adalah dengan cara menyesuaikan suara treble dan juga bass. Secara umum head unit juga memiliki fitur atau settingan pada bagian midle.

Kesesuaian suara bass dan treble dapat di sesuaikan dengan selera anda, namun anjuran kesesuian settingan yang benar adalah dengan cara mengatur treble terlebih dahulu kemudian baru di sesuaikan bassnya.

Akhir Kata

Setting Audio dapat di lakukan secara mandiri tanpa harus ke bengkel jasa setting audio yang memungkin anda mengeluarkan budget yang cukup mahal tentunya. Demikian yang dapat spbukita.com sampaikan mengenai cara setting audo mobil yang benar, semoga ulasan kami bermanfaat.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *