9 Cara Menghilangkan Kerak Mesin Motor Mudah & Cepat 2020

Dari sekian banyak pengguna kendaraan roda dua atau lebih enak disebut dengan motor, kami yakin pasti pernah ada pikiran mengeluh akan kondisi mesin motor berkerak pada bagian luarnya bukan. Permasalahan ini memang sangat wajar sekali, namanya juga sering digunakan pasti kotoran akan menempel dan membandel sehingga susah sekali untuk dibersihkan.

Kerak pada mesin memang cukup sulit dibersihkan, sehingga banyak orang dibikin pusing bagaimana cara membersihkan. Sejatinya untuk menghilangkan kerak pada mesin motor ada formulanya, anda bisa lakukan dengan menggunakan sabun cuci piring, shampo motor dan lainnya. Kunci agar mesin bisa bersih kembali ialah dengan membersihkan secara rutin, nantinya lama kelamaan akan bersih pastinya.

Dalam hal membersihkan kerak pada mesin memang tidak semudah membersihkan karat pada rantai, dimana cukup cuci dengan bensin sudah beres. Meski beberapa orang menyarankan untuk menggunakan bensin, namun tidak sepenuhnya berhasil dan bahkan tak sedikit alih-alih tambah kotor. Hal tersebut dikarenakan bensin kotor yang mengalir, sehingga menyebabkan mesin jadi kotor.

Sebelumnya memang kami sedikit jelaskan kepada anda semuanya, jika penggunaan seperti sabub cuci piring, shampo dan lainnya memang sangat efektif untuk menghilangkan kerak. Maka tak jarang jika banyak orang menyarankan untuk menggunakan cara menghilangkan kerak pada mesin menggunakan bahan terebut. Untuk kali ini Spbukita.com akan jelaskan kepada anda sema bagaiman akan caranya lebih jelas.

Cara Menghilangkan Kerak Mesin Motor Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Kerak Mesin Motor

Jika ingin cepat menghilangkan kerak pada mesin motor, bisa kalian gunakan saja racikan dari beberapa bahan yang mudah kita temukan. Untuk racikan ini terbilang sangat ampuh dan terbukti banyak orang berhasil menghilangkan kerak pada mesin, asalkan rutin untuk membersihkannya.

Cara Membersihkan Kerak Pada Mesin Motor

1. Untuk langkah pertama cukur persiapkan saja beberapa bahan seperti baskom, odol, sabun cuci piring, cuka, sikat gigi atau kuas dan air.

2. Campurkan saja odol, cuka, sabun cuci piring dalam satu wadah dan setelah itu aduk sampai merata dengan sedikit air.

3. Tahap selanjutnya tinggal basahi bagian mesin yang akan dicuci, selanjutnya sikat dengan cairan tersebut hingga merata

Membersihkan Kerak

4. Lakukan berulang kali sampai cairan habis, untuk penggunaan cairan ini bisa dilakukan secara rutin.

5. Lalu untuk cara selanjutnya bisa gunakan saja coca cola, penggunaan air minum bersoda ini juga terbukti ampuh menghilangkan kerak pada mesin motor

6. Selain itu juga anda bisa menggunakan shampo khusus cuci motor, penggunaan ini juga ampuh kok.

coca cola

7. Lakukan berulang kali seperti beberapa cara lainnya,

8. Kemudian bisa menggunakan bensin atau solar, penggunaan bahan bakar tersebut juga sangat oke.

9. Namun setelah itu pastikan mesin motor kalian sikat dengan sabun colek agar noda bekas bensin bisa hilang.

Dari beberapa cara seperti diatas memang sama-sama mampu membersihkan kerak pada mesin motor anda semua. Kalin cukup membersihkannya secara rutin saja, sehingga kerak akan segara hilang mesin pun akan mengkilap lagi. Mungkin cukup sekian informasi kali ini, semoga cara seperti diatas dapat membantu anda semua.

You May Also Like

About the Author: Abdullah Ginanjar

Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger