Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

10 Cara Menghidupkan Motor PCX dengan Smart Key 2020

Cara Menghidupkan Motor PCX dengan Smart Key

Cara Menghidupkan Motor PCX – Dunia otomotif memang selalu menghadirkan bergama inovasi dan gebrakan terbaru di beberapa sektor. Salah satu yang terbaru adalah smart key system. Dengan adanya teknologi ini, kita akan lebih mudah untuk menghidupkan dan mematikan sebuah motor.

Saat ini memang tidak semua motor telah dilengkapi dengan system yang satu ini, hanya ada beberapa yang telah dilengkapi, salah satunya adalah Honda PCX. Berbicara mengenai smart key ini, disini spbukita.com akan memberikan informasi mengenai cara menghidupkan motor PCX dengan menggunakan Smart Key.

Penggunaan Smart Key ini memang nantinya akan sangat memudahkan si pemilik motor. Walaupun demikian, masih ada beberapa orang yang belum tahu bagaimana cara mengoperasikan Smart Key System ini. Ada 3 fitur yang terdapat pada Smart Key ini, yang pertama adalah Immobilizer, Answer Back System dan Keyless.

Pembahasan mengenai fitur tersebut akan kami sematkan di pembahasan utama kali ini. Baiklah daripada penasaran mengenai cara menghidupkan motor Honda PCX menggunakan Smart Key, di bawah ini kami telah menyiapkan ulasan lengkapnya yang dapat kalian simak.

Cara Menghidupkan Motor PCX dengan Smart Key

Cara Menghidupkan Motor PCX dengan Smart Key

Apa Itu Smart Key System

Perkembangan teknologi di sektor otomotif memang tidak lepas dari tangan-tangan para ahli. Kehadiran Smart Key ini dinilai akan lebih memudahkan para pemilik motor untuk menghidupkan motor dan mematikannya.

Jika kalian belum tahu apa itu Smart Key System, Smart Key ini merupakan penggunaan teknologi tanpa menggunakan anak kunci untuk menyalakan kendaraan.

Fungsi Utama Smart Key System

Fungsi Smart Key System

Perlu kalian ketahui juga ada beberapa fitur yang dimiliki oleh System Smart Key ini, lebih jelasnya mengenai fitur tersebut kalian dapat simak di bawah ini.

Immobilizer

Immobilizer ini berfungsi sebagai alat kontrol untuk menyalakan sepeda motor. Fitur ini juga harus dilengkapi dengan remote control agar dapat dinyalakan, sehingga jika remote tersebut hilang maka Immobilizer tidak dapat digunakan.

Answer Back System

Fitur ini memungkinkan kalian untuk membantu menemukan kendaraan ketika berada di lokasi parkir. Pada remote control juga dilengkapi tombol yang digunakan untuk pemberitahuan. Tombol tersebut dapat dipencet jika kalian kebingungan mencari sepeda motor di parkiran mall.

Sebagai Keyless

Dan yang terakhir adalah sebagai Keyless. Pengguna sepeda motor yang dilengkapi dengan Smart key ini tidak perlu repot-repot membawa kunci motor, karena motor dapat dinyalakan hanya dengan remote. Fungsi juga sangat bermanfaat bagi kalian pemilik motor Honda PCX atau motor lain yang dilengkapi dengan Smart Key System.

Cara Menghidupkan Motor PCX Menggunakan Smart Key

Menghidupkan Motor PCX Menggunakan Smart Key

Untuk menyalakan motor dengan menggunakan Smart Key ini memang mudah, namun seperti yang sudah kami katakan sebelumnya bahwa tidak semua orang tahu bagaimana menggunakannya. Maka dari itu, buat kalian yang masing bingung pengunaannya, kalian dapat simak tutorial menghidupkan motor PCX menggunakan Smart Key berikut ini.

1. Pertama, kalian dapat ambil remote Smart Key System dan kemudian dekatkan pada kunci yang terletak di dekat Dashboard motor PCX.

Siapkan Smart Key

2. Setelah itu tekan tombol Smart Key pada remote tersebut untuk mengaktifkannya.

Tekan Tombol untuk Mengaktifkannya

3. Jika sudah aktif, otomatis pada bagian kunci akan berwarna biru yang melingkari knob serta dibarengi dengan bunyi Tit-Tit.

4. Kemudian cara menghidupkan motor PCX, buka kunci stang terlebih dahulu dengan memutar knob sekali saja ke arah kanan.

Buka Kunci Stang Terlebih Dahulu

5. Langkah selanjutnya hidupkan sistem ignition. Aktifkan sistem ini dengan memutar knob tadi ke arah yang sama, yakni kanan.

Putar Knob ke Kanan untuk Aktifkan System Ignition

6. Jika berhasil, maka mesin motor akan hidup. Tanda yang dapat dilihat jika mesin hidup adalah panel speedometer akan mengeluarkan cahaya atau menyala ketika mesin dihidupkan.

7. Terakhir, kalian dapat menekan tombol starter pada motor agar motor dapat menyala sempurna dan siap untuk dikendarai.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai langkah-langkah menghidupkan sepeda motor Honda PCX dengan menggunakan Smart Key. Mungkin hanya ini saja yang dapat spbukita.com sampaikan, semoga bermanfaat bagi kalians semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai CARA KERJA KOPLING MANUAL di postingan sebelumnya.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *