Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

√ 12 Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci 100% Ampuh

Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci 1

Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci – Pernah mengalami pintu mobil yang terkunci dari dalam? kasus seperti ini sering sekali terjadi. Kesal sudah pasti iya, namun mau bagai manapun pintu mobil yang terkunci dari dalam harus di buka kembali.

Terkuncinya pintu mobil dari dalam sering kali di awali dari kelalaian pengendara meninggalkan kunci di dalam mobil. Namun tidak hanya itu pintu yang terkunci dari dalam juga di pengaruhi dari berbagai faktor.

Sebenarnya cara membukanya membutuhkan sangat mudah dan hanya menggunakan alat sederhana. Namun perlu aspek kehati-hatian agar membuka pintu mobil tidak merusak komponen yang terdapat pada pintu sepertihalnya POWER WINDOW.

Lalu bagai mana cara membuka pintu mobil. Tidak usah khawatir berikut ini spbukita akan berbagi tips tentang bagai mana mengatasinya.

Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci

Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci 1

Faktor Penyebab Pintu Mobil Terkunci

Banyak faktor yang mempengaruhi pintu kunci mobil terkunci, bukan hanya permasalahan tentang kunci atau REMOT MOBIL TIDAK BERFUNGSI saja ternyata ada beberapa faktor lainnya. Berikut penjelasannya.

1. Adanya Kotoran Pada Handle Mobil

Adanya Kotoran Pada Handle Mobil

Faktor penyebab pintu mobil terkunci adalah karena banyaknya kotoran pada handle. Kotoran yang sering kali menyebabkan handle menjadi susah di buka, terlebih seringnya handle terkena air dan panas yang menyebabkan penuh dengan karatan.

2. Motor Penggerak Berkarat

Motor Penggerak Berkarat

Faktor pintu mobil terkunci berikutnya adalah motor penggerak berkarat, hal ini sering sekali terjadi pada mobil yang kurang perawatan pada bagian motor penggerak yang terdapat di dalam pintu. Tidak hanya itu usia pemakaian juga di sinyalir menjadikan pintu menjadi tidak bisa di buka.

3. Pintu Mobil Penyok

Pintu Mobil Penyok

Kondisi seperti ini sudah pasti menjadi masalah pada bagian pengunci, pasalnya kondisi pintu penyok sudah pasti merubah posisi pintu yang tidak sesuai dan juga penggerak gigi berubag atau handle mengalami kerusakan.

4. Kelalaian Pengemudi

Kondisi berikutnya menjadi kasus yang sering sekali terjadi. Kelalaian pengemudi meninggalkan kunci mobil di dalam, sementara kondisi kaca jendela dalam keadaan tertutup.

Cara Membuka Pintu Mobil Terkunci dari Dalam

Berikut cara yang Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dari dalam.

1. Membuka Pintu Mobil dengan Bola Tenis

cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan bola tenis

Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci yang pertama adalah dengan menggunakan bola tenius. Siapa sangka bola tenis juga memiliki manfaat untuk membuka pintu mobil yang terkunci.

2. Membuka Pintu Mobil Terkunci Mengguanakan Penggaris Besi

cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan penggaris

Cara berikut ini juga sangat populer untuk membuka pintu kunci mobil, namun harus penuh aspek kehati-hatian dalam melakukannya. Pasalnya cara ini dapat menebabkan kerusakan komponen elektrik yang terdapat di dalam pintu mobil.

3. Membuka Pintu Mobil Terkunci Memakai Tangkai Besi

Memakai Tangkai Besi

Cara ini dapat di praktikan pada pintu dengan sistem pengunci electrik atau otomatis. Ada dapat memanfaatkan tangkai besi untuk menjangkau tombol lock yang ada di dalam mobil, namun sebagai catatan besi yang di gunakan jangan terlalu besar.

4. Menggunakan Inflatable Wedget Tiip

Menggunakan Inflatable Wedget Tiip

Cara berikutnya menggunakan alat bernama, menggunakan alat ini memungkinkan anda untuk membuat ruang atau celah meskipun tidak terlalu lebar dengan bantuan angin atau udara. Prinsip kerjanya sama halnya seperti dongkrak.

5. Menggunakan Tali Sepatu

Menggunakan Tali sepatu

Berikutnya adalah menggunakan tali sepatu, metode ini membutuhkan tingkat kesabaran, pasalnya konstruksi tali yang tidak kaku akan susah untuk di kaitkan pada pengunci dalam pintu.

6. Menggunakan Kawat

Menggunakan Kawat

Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci Sama halnya seperti menggunkan tali sepatu. Metode ini juga mengaitkan kawat pada pengunci dalam mobil manual.

7. Menggunakan Tali Rafia

Menggunakan Tali Rafia

Sama halnya mengguanakan cara mengguanakan tali sepatu, pengguanaan tali rafia juga bisa di lakukan untuk membuka pintu mobil manual. Caranya juga sama dengan cara mengaitkan pada bagian pengunci dalam.

8. Membuka dengan Bor

Cara ini adalah cara extrim yang mungkin jarang di gunakan para pengguna kendaraan yang pintu mobilnya terkunci. Pasalnya cara yang satu ini akan merusak sistem pengunci dan juga akan memakan biaya perbaikan setelahnya.

9. Mencongkel Pintu Tengah

Mencongkel Pintu Tebah mobil

Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci berikutnya adalah dengan cara mencongkel kunci bagian tengah. Untuk beberapa tipe mobil seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dapat di atasi dengan menggunakan cara ini. Aanda cukup membuka karet pintu, lalu kemudian temukan celah untuk membuka besi pengait yang biasanya terletak di bagian bawah pengait kunci.

10. Menggunakan Obeng

Membuka dengan Obeng

Samahalnya dengan penggunaan bor, cara ini juga akan membuat ekterior dan juga interior akan mengalami kerusakan, jika tidak mengguanakan aspek kehati-hatian. Caranya anda perlu membuat sebuah ruang untuk obeng. Kemudian dorong pencukil untuk menarik pengunci dalam.

11. Menggunakan Kunci Cadangan

Jika belum terlalu jauh dari rumah, maka lebih baik anda mengambil kunci cadangan untuk membuka pintuk mobil yang terkunci.

12. Hubungi Ahli Kunci

Kondisi pintu mobil yang terkunci pastinya akan membuat repot untuk membukanya. Jika anda tidak ahli dalam hal ini, maka hubungilah ahli kunci terdekat untuk mengatasinya.

Kesimpulan

Dari beberapa cara yang spbukita.com rekomendasikan, sebagian besar memang cara yang dapat anda lakukan sendiri. Untuk mengantisipasi hal tersebut untuk itu perlu hindari kelalaian meninggalkan kunci mobil di dalam. Demikian yang dapat kami sampaiakan mengenai Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci, semoga apa yang kami rangkum bermanfaat untuk anda.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *