Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

3 Cara Mematikan Alarm Vario 150 Terbaru 2021

Cara Mematikan Alarm Vario 150

Cara Mematikan Alarm Vario 150 – Dunia otomotif seolah menuntut berbagai pabrikan ternama otomotif untuk terus mengembangkan produksi otomotifnya demi yang terdepan di dunia otomotif. Dan yang terbaru kali spbukita.com membahas salah satu keunggulan terbaru dari pabrikan Honda yakni Honda Vario 150 cc.

Sejauh ini pabrikan Honda Vario 150 menjadi motor yang paling di minati sejauh ini, di samping tampilan yang elegant dan memiliki mesin yang memiliki akselerasi prima, dari semua perubahan yang di tawarkan oleh Honda dalam Vario 150 ada yang penambahan fitur berteknologi tinggi.

Beragam fitur-fitu keren dan terbaru telah di sematkan pada matic yang satu ini, di mulai dari penyematan anti theft alram dan smart key system yang di nilai praktis untuk menyalakan motor, berbicara tentang fitur smart key system pada vario 150 sebenarnya sama dengan Honda PCX yang pernah kami bahas sebelumnya pada artikel CARA MENGHIDUPKAN MOTOR PCX.

Namun saat ini yang akan kita bahas adalah bagai mana mematikan alarm pada Honda Vario 150, tidak sedikit pengguna Honda Vario 150 cc yang ingin mematikan sistem alarm karena di anggap mengganggu. Jadi bagai mana cara mematikan alram Vario 150 simak ulasannya di bawah ini.

Cara Mematikan Alarm Vario 150

Cara Mematikan Alarm Vario 150

Fungsi Alarm

Sejatinya penyematan anti theft alarm pada sebuah kendaraan sangat membantu dalam mengantisipasi tindak pencurian yang sering kali marak terjadi, namun tidak sedikit juga yang menganggapnya sangat mengganggu. Hal ini bukan tanpa sebab, karena alram pada motor vario 150 sanget sensitif dan berbunyi pada saat motor tersenggol.

Sementara untuk fitur Answer back system berfungsi untuk menemukan kendaraan jika di tempat parkir ataupun di tempat keramaian. System ini juga memiliki jarak radius yang cukup jauh yakni 20 meter sampai dengan 39 meter dari motor, jadi anda tak perlu repot untuk mencarinya.

Cara Mematikan Alarm Vario 150

Cara Mematikan Alarm All New Vario 150

All New Vario 150 di lengkapi dengan alram yang dengan yang tingkat sensivitasnya dapat di sesuaikan ataupun di ganti sesuai dengan keinginan anda. Namun tak jarang pula banyak yang ingin menonaktifkan karena berbagai sebab, berikut ini langka dan cara mematikan alarm Vario 150.

  • Langkah yang pertama adalah mengaktifkan terlebih dahulu remotnya, lalu kita tekan tombol bergambar kunci sampai lampu remot berwarna hijau, selanjutnya tekan tombol starter.
  • Setelah menekan tombol starter maka logo kunci pada spidometer akan menyala sebegai tanda remot sudah aktif, kemudian tekan tombol remot bagian atas dengan gambar motor tanpa di tahan lalu tekan kembali tombol starter.
  • Setelah menekan tombol starter yang anda harus lakukan adalah menonaktifkan remotnya dengan cara menekan tombol remot bergambar kunci sampai lampunya berwarna merah dan otomatis alarm akan tidak aktif lagi.

Cara Mengaktifkan Kembali Alarm Vario 150

Cara Mengaktifkan Kembali Alarm Vario 150

Jika Alarm di rasa menjadi penting dengan kebutuhan kendaraan ataupun berjaga-jaga dari tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, alarm Honda Vario 150 juga dapat di aktifkan kembali dengan cara yang sangat mudah.

  • Untuk cara mengaktifkan kembali Honda Vario adalah anda perlu memastikan remot dan motor telah terhubung.
  • Selanjutnya tekan tombol bergambar alarm hingga lampu indikator yang berada pada spedometer menyala. Jika lampu indikator telah menyala itu bertanda alarm pada Honda Vario 150 telah aktif kembali.

Cara Mengatur Sensitivitas Dan Volume Alarm Vario 150

Cara Mengatur Sensitivitas Dan Volume Alarm

Tingkat kesensivitasan pada alarm Honda Vario 150 juga dapat anda atur sesuai dengan kebutuhan. Berikut langkah dan cara mengatur sensitivitas dari Honda Vario 150.

  • Pastikan lampu remot menyala, kemudian tekan remot dengan gambar kunci sampai lampu pada remot menyala hijau. Berikutnya tekan tombol starter sampai lampu indikator bergambar kunci menyala.
  • Setelah itu kita bisa merubah sensitivitasnya dengan cara menekan remot tombol bagian atas, jika motor berbunyi tiga kali, maka sensitivitasnya kuat, jika berbunyi dua kali maka tingkat sensitivitasnya sedang, kemudian jika berbunyi satu kali maka tingkat sensitivitasnya rendah.
  • Setelah memilih sensitivitas alarm maka alarm harus di kunci dengan cara menekan tombol starter.

Adanya alarm pada sebuah kendaraan nampaknya sangat membantu dalam mengantisipasi tindak kejahatan, jadi tidak ada salahnya jika selalu di aktifkan kapanpun anda butuhkan. Demikian yang dapat spbukita.com sampaikan mengenai Cara Mematikan Alarm Vario 150, semoga dapat menjadi sumber informasi untuk anda.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger