Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

4 Cara Mematikan Alarm Mobil Yang Bunyi Terus & Cara Mengatasi

Cara Mematikan Alarm Mobil Yang Bunyi Terus 1

Cara Mematikan Alarm Mobil Yang Bunyi Terus – Meski hanya sebatas komponen pendukung, alarm komponen alarm merupakan salah satu fitur penting untuk sistem keamanan kendaraan. Seperti yang kita tahu, alarm terhubung dengan beberapa bagian panel.

Panel-panel yang terhubung dengan alarm pintu dan juga bagian pengunci pintu mobil. Hal tersebut memang bukan tanpa alasan mengingat hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, alarm mobil akan berbunyi karena sensivitasnya.

Karena kebanyakan tingkat sensitivitas begitu tinggi, alarm justru sering menggangu. Tidak hanya REMOT MOBIL TIDAK BERFUNGSI, permasalahan tentang bunyi alarm juga terkadang bermasalah pada Alarmnya itu sendiri.

Ada berbagai langkah yang spesifik dan cukup mudah untuk mematikan alarm yang bunyi terus menerus. Berikut ini spbukita.com akan berbagi tips tentang Cara Mematikan Alarm Mobil Bunyi Terus – menerus.

Cara Mematikan Alarm Mobil Yang Bunyi Terus

Cara Mematikan Alarm Mobil Yang Bunyi Terus 1

Tentunya bunyi alarm mobil yang terlalu sensitif dapat mengganggu, meskipun dalam kondisi aman dan kondusif akan berbunyi sendiri. Berikut ini cara mematikan alarm mobil yang bunyi terus, cara silent ini cukup universal sepertihalnya pada mobil Avanza, ayla, Innova, Grand Livina, Rush dan lain-lain.

1. Ganti Baterai Remot

Cara pertama adalah merubahnya dalam mode silent yang terletak pada central lock. Merubah mode silent tentunya alarm mobil tidak akan berbunyi. Untuk cara mengembalikannya juga cukup mudah, maka alarm tidak akan menganggu lingkungan dengan suara berisiknya.

2. Rubah Mode Silent

Cara Mematikan Alarm Mobil Yang Bunyi Terus juga karena faktor central lock atau remot mobil dalam kondisi baterai habis. Jika anda menemui kendala seperti ini tentu saja baterai remot harus di ganti dengan yang baru.

3. Lakukan Cara Manual

Langkah berikut ini cara mematikan alarm mobil yang bunyi terus menerus menggunakan cara manual. Cara berikut adalah cara yang cukup mudah untuk di praktekan.

Caranya anda hanya perlu membuka pintu mobil menggunakan kunci kontak. setelah itu anda perlu memasukan kunci kontak ke dalam lubang starter lalu bolak-balikan kunci kontak pada ACC ke On sampai dengan 10 kali, pastiakn anda melakukannya dengan cepat.

4. Lepaskan Sekring Alarm

Berkut ini cara paling pamungkas, jika ketiga cara di atas gagal. Setiap mobil memiliki sekring alarm. Biasanya letaknya berada di kap mesin, kemudian lepaskan sekring menggunakan tank.

Penyebab Alarm Mobil Yang Bunyi Terus

Perannya sebagai sistem keamanan mobil kadang menemui kendala karena terus menerus berbunyi. Berikut ini penyebab alarm mobil terus-menerus berbunyi.

1. Sensor Pintu Tidak Berfungsi

Sensor Pintu Tidak Berfungsi Penyebab Alarm Mobil Bunyi Terus

Kenali penyebab dapat di sebabkan sensor pintu tidak berfungsi atau mengalami kerusakan. Hal ini berimbas pada tingkat sensitivitas alarm mobil menjadi begitu tinggi, jadi anda perlu menggantinya.

2. Pintu Mobil Tidak Tertutup Rapat

Pintu Mobil Tidak Tertutup Rapat Penyebab Alarm Mobil Bunyi Terus

Setelah sensor penyebab alarm mobil terus berbunyi adalah bukan karena faktor kerusakan, bisa juga disebabkan kelalaian menutup pintu mobil kurang rapat.

Sangat sederhana sekali, namun kondisi tersebut sering kali terjadi. Hal tersebut akan membuat sensor keamanan bereaksi, sehingga alarm berbunyi.

3. Komponen Alarm Mobil Rusak

Komponen Alarm Mobil Rusak Penyebab Alarm Mobil Bunyi Terus

Penyebab berikutnya besar kemungkinan karena alarm mengalami kerusakan. Hal tersebut memang tidak selalu terjadi di semua jenis alarm, tapi kenyataannya kasus seperti ini banyak terjadi karena kerusakan komponen alarm mobil.

Ada berbagai faktor yang menyebabkan kerusakan pada komponen alarm, sepertihalnya faktor pemakainnya yang terlalu lama, atau juga kualitas alarm yang tidak terlalu bagus.

4. Baterai Central Lock Habis

Baterai Central Lock Habis

Berikutnya faktor penyebab alarm bunyi terus menerus yakni habisnya baterai pada central lock habis. Untuk itu anda perlu menggantinya dengan yang baru. Kondisi tersebut membuat alarm terus berbunyi sampai anda membuka pintu mobil secara manual.

5. Sensor Kap Mesin mengalami Kerusakan

Sensor Kap Mesin

Dan yang terakhir banyak di alami mobil dengan kelengkapan sensor pada bagian kap mobil. Jika kerusakan dari segi sensor kap, biasanya akan di tandai dengan 3 kali bunyi alarm bahkan lebih.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Cara mematikan alarm mobil yang bunyi terus menerus. Semoga apa yang spbukita.com sampaikan bermanfaat untuk anda.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *