4 Cara Hilangkan Noda Bekas Stiker Bodi Motor Paling Ampuh

Dari sekian banyak penguna kendaraan terutama untuk motor, pasti banyak inspirasi memasang stiker atau decal motor. Hal tersebut bertujuan untuk mempercantik sebuah kendaraan motor maupun mobil, namun tidak memikirkan setelah stiker di lepas. Karena hal pastinya ialah noda bekas susah dihilangkan, untuk itu banyak orang cari cara hilangkan noda bekas stiker atau decal.

Sebetulnya untuk mengatasi permasalahan tersebut memang sangat mudah sekali, karena caranya terbilang sangat simpel tanpa harus membeli cairan khusus. Dari pengalaman para user menyarankan untuk menggunakan cuk, metode ini lebih cepat dalam menghilangkan noda bekas stiker. Jika anda ingin mengetahui lebih lengkapnya, mari kita simak bersama ulasan dari Spbukita.com berikut ini.

Cara Hilangkan Noda Bekas Stiker Bodi Motor

Cara Hilangkan Noda Bekas Stiker Bodi Motor

Sama seperti halnya ketika menghilangkan karat pada rantai motor, kita harus menggunakan beberapa bahan dipercaya mampu menghilangkan. Seperti halnya dengan noda bekas decal motor atau stiker terdapat beberapa bahan yang mampu menghilangkan noda tersebut.

Cara Hilangkan Noda Bekas Stiker

Cuka

Cuka

Tentunya semua orang sudah tidak asing lagi dengan cuku dimana merupakan sebuah penyedap makanan, cuka tidak hanya berguna menyedapkan makanan saja. Kita bisa manfaatkan saja Cuka untuk menghilangkan noda bekas stiker atau decal motor, pengaplikasiannya sangat mudah sekali.

Cukup persiapkan saja tisu atau kain halus, lalu cuka tersebut siramkan ke tisu atau kain halus. Langkah selanjutnya cukup tempelkan saja pada bagian bodi motor atau mobil yang ada nodanya, gosok secara perlahan dengan satu arah. Lakukan berulang kali sampai benar-benar noda tersebut hilang, jika sudah tinggal bersihkan dengan air.

Minyak Kayu Putih

Minyak Kayu Putih

Lalu cara kedua bisa gunakan saja minyak kayu outih, media ini bisa kalian dapatkan dengan mudah di toko atau minimarket terdekat. Banyak para ahli mengklaim jika cairan pada minyak kayu putih dapat hilangkan noda membandel bekas stiker.

Sedangkan cara penggunaannya sama persis dengan menggunakan cuka, cukup oleskan pada tisu atau kain halus. Lalu tempelkan ke bagian nodanya, gosok secara perlahan dengan satu arah, dalam penggunaan bisa langsung hilang.

Menggunakan Cairan Khusus

Cairan Khusus

Cara berikutnya dapat gunakan saj acairan khusus, biasanya orang lebih suka menggunakan cairan WD-40. Cairan satu ini memang terbuat khusus untuk menghilangkan noda membandel, terutama noda bekas stiker aka langsung hilang seketika.

Pengguaa caira WD-40 tergolong mudah dan prosesnya sangat cepat sekali. Cukup semprotkan saja cairan tersebut pada media yang ada nodanya, selanjutnya bersihkan menggunakan tisu atau kain halsu seperti beberapa cara diatas.

Bahan Bakar

Lalu menuju cara terakhir, kita bisa manfaatkan saja bahan bakar seperti bensin, pertamax dan lainnya. Cairan pada bahan bakar memang diakui mampu menghilangkan noda bekas stiker, bahkan bisa membersihkan kotoran oli dan juga mampu menghilangkan karat juga.

Untuk penggunaan sama seperti cara pertama dan kedua, cukup basahi saja tisu atau kain halus dengan bahan bakar. Kemudian gosok saja noda pada bodi motor atau mobil, lakukan secara perlahan agar cat tidak rusak.  Penggunaan dengan bahan bakar bisa dilakuka berulang kali sampai benar-benar bersih.

Tips Ketika Membersihkan Noda Bekas Stiker

Sebelum kalian melakukan beberapa cara seperti diatas, pastikan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan seperti kain halus, tisu air untuk membersihkan tahap akhir. Setelah itu tinggal pilih saja mau menggunakan cara mana diantara cara pertama sampai cara terakhir.

Setelah proses menghilangkan sudah berhasil, maka langkah selanjutnya tinggal bersihkan dengan air bersih agar kotoran atau noda benar-benar hilang. Sebetulanya sangat simpel sekali, sekedar tips saja jika kalian ingin lepas stiker maka sebaiknya langsung bersihkan noda tersebut agar tidak membandel.

Nah itulah tips dan cara hilangkan noda bekas stiker pada motor dan juga mobil, dari beberapa cara diatas memang sangat simpel, lalu bahan-bahannya juga sangat mudah kita jumpai. Mungkin cukup sekian informasi kali ini, semoga kali ini informasi seputar otomotif dapat berguan dan menambah wawasan.

You May Also Like

About the Author: Abdullah Ginanjar

Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger