10 Cara Ampuh Usir Tikus Pada Mobil Paling Mudah 2020

Dari sekian banyak pemilik mobil memang sangat kesal sekali dengan adanya tikus didalam kap mobil atau bagian didalam mobil, karena hal paling pasti tikus gigit kebel mobil. Alhasil mobil akan mengalami kendala seperti lampu tidak hidup, aksesoris tidak bekerja dengan sempurna dan lainnya. Untuk itu banyak orang mencari informasi cara ampuh usir tikus pada mobil.

Permasalahan seperti ini memang sangat menjengkelkan sekali, karena setiap kali di usir nantinya akan kembali lagi. Untuk hal ini kita harus menggunakan beberapa cara ampuh usir tikus pada mobil, dalam hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan pelindung mobil anti tikus dan ada beberapa opsi lainnya bisa anda lakukan.

Dalam hal mengusir tikus pada mobil dan motor terdapat beberapa cara bisa kalian lakukan, anda cukup pilih saja atau bisa gunakan semua cara yang ada. Karena cara alami mengusir tikus di mobil akan membutuhkan waktu sangat lama, bahkan dapat menyebabkan cukup banyak kerusakan didalam kap mobil dan beberapa bagian lainnya.

Namun hal paling sering terjadi ialah kabel digigit hingga putus, nah inilah hal paling menyebalkan. Selain itu juga didalam kap mobil juga akan bau tidak enak, oleh karena itu pada kesempatan sangat baik ini Spbukita.com akan informasikan kepada kalian semua. Sesuai dengan judul diatas, untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya lanngsung saja simak ulasan berikut ini.

Cara Ampuh Usir Tikus Pada Mobil Paling Mudah

Cara Ampuh Usir Tikus Pada Mobil

Dari sekian banyak pengalaman dari beberapa orang pernah mengalami permasalahan seperti ini memang memiliki proses cukup lama, terlebih jika kita tidak tahu dari arah mana tikus masuk kedalam kap mobil. Karena hal paling utama ialah ketahui akses jalan tikus untuk keluar masuknyalewat mana, dengan mengetahui aksesnya kita lebih mudah untuk mengusir tikus didalam mobil.

Cari Tahu Akses Keluar Masuk Tikus Pada Mobil

Untuk cara pertama harus kalian lakukan ialah mencari akses keluar masuk tikus, ketika kita tahu aksesnya lewat mana. Maka kita bisa mencegah tikus akan masuk dengan cara diberi perangkap atau ditutup dengan beberapa penutup sesuai dengan aksesnya.

Dengan menutup akses keluar masuk tikus, dapat dipastikan jika tikus tidak akan masuk kembali ke kap mobil. Selain itu juga tutup beberapa lubang yang memungkinkan tikus bisa akses, karena tikus akan mencari jalan lain bila jalan biasa ditutup.

Bersihkan Secara Rutin Pada Kap Mobil

Bersihkan Secara Rutin Pada Kap Mobil

Lalau cara kedua bisa dilakukan dengan cara membersihkan secara rutin, apabila kap mobil selalu berish maka tikus tidak akan kembali. Karena kita selalu membuka dan cek tempat biasa tikus untuk berlindung ataupun mencari makan.

Pasalnya sering kali tikus akan membawa makanan kedalam kap mobil, nah inilah yang membuat mobil akan bau dan kotor. Karena banyak sekali makanan maupun kotoran yang dibawa oleh tikus tersebut.

Usahakan Setiap Hari Mesin Dihidupkan Meski Tidak Dipakai

Pastikan jika mesin mobil sering dihidupkan, karena secara logika bila mesin mobil hidup suhu panas akan membuat tikus keluar dengan sendirinya. Jika hal ini sering kalian lakukan, maka tidak akan betah berlama-lama dan lebih memilih mencari tempat baru.

Meskipun mobil anda tidak dipakai, menghidupkan mesin mobil tidak hanya bisa untuk mengusir saja. Memanaskan mesin mobil juuga salah satu tips merawat mobil agar mesin tetap awet dan tahan lama.

Gunakan Cairan Pengusir Tikus

Gunakan Cairan Pengusir Tikus

Pastinya ada cukup banyak cara bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah ini, salah satunya anda bisa gunnkan saja cairan pengusir tikus. Namun pada cara ini anda harus mencari akses jalan yang dilalui, kemudian kalian semprotkan saja cairan tersebut. Dalam proses penyemprotan dilakukan secara rutin supaya tidak kembali lagi jika efek cairan sudah hilang.

Bersihkan Bau Tikus Pada Kap Mobil

Pada cara ini meski terlihat sepele namun sangat ampuh untuk usir yang namanya tikus atau clurut, dalam hak ini harus dilakukan berulang kali. Karena seperti kita ketahui sendiri bila bau tikus agak susah untuk dihilangkan, jadinya opsi paling tepat lakukan berulang kali dan lakukan secara rutin sampai baunya benar-benar hilang.

Pasang Lampu LED Low Voltage

Apabila beberapa cara sudah dilakukan dan tidak ampuh, maka anda bisa gunakan opsi memakai alat seperti lampu LED low Voltage. Penggunaa alat ini diklaim mampu mengusir dan mencegah tikus masuk kembali ke beberapa bagian mobil paling disukai oleh hewan yang sangat menjengkelkan ini.

Gunakan Aroma yang Tidak Disukai Oleh Tikus

Gunakan Aroma yang Tidak Disukai Oleh Tikus

Tinggal pilih sendiri deh mau menggunaka cara mana, karena ada cukup banyak cara bisa kalian lakukan untuk mengusir hewan ini. Anda bisa gunakan saja aroma yang tidak disukai oleh tikus, dengan menggunakan aroma tidak disukai maka secara logika tikus akan pindah dan mencari tempat yang dirasa lebih nyaman dari kap mobil.

Pakai Mengkudu

Ternyata buah mengkudu ampuh loh untuk mengusir tikus pada kap mobil maupun didalam motor, untuk penggunaannya sendiri sangat mudah sekali. Kalian semua cukup kupas saja buah mengkudu lalu potong seperti dadu dengan ukuran sesuai kalian inginkan. Potongan tersebut masukan pada wa  dah berukuran kecil, lalu letakan pada bagian sering dilalui oleh tikus.

Pasang Alat Ultrasonik Pengsur Tikus

Selanjutnya anda bisa memasang saja alat ultrasonik pengusir tikus, penggunaan alat ini memang sering dipakai oleh kebanyakan orang. Dalam pemasangana memang sangat mudah sekali, pastikan juga alat tersebut di tempatkan tidak jauh dari akses jalan sering dilalui oleh tikus. Soalnya hewan ini salah satu hewan tidak menyukai sura ultrasonik, jadi sangat ampuh deh untuk mengusirnya.

Possisi Parkir Pindah Ke Tempat Lain

Apabila dari semua cara sudah dilakukan tetapi tidak ampuh juga, maka anda bisa memindahkan tempat parkir mobil ke tempat lainnya. Pindahkan ke tempat kiranya tidak ada tikus beraktivitas, namun anda juga harus berjaga-jaga dengan menggunakan beberapa cara seperti diatas. Sehingga tikus tidak akan masuk dan betah berlama-lama didalam kap mobil atau motor.

Adapun beberapa penyebab jika tikus berlama-lama pada mobil anda, bahkan dapat menyebabkan kap mobil bergetar dikarenakan karetnya digerogoti oleh tikus hingga habis. Demikianlah informasi dapat Spbukita.com sampaikan kepada kalian semuanya dan semoga saja artikel seperti diatas bisa menjawab beberapa permasalahan ketika anda bingung bagaimana mengatasi tikus pada kap mobil dan didalam motor.

You May Also Like

About the Author: Abdullah Ginanjar

Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger