Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

√ Ban Motor Michelin VS Pirelli, Bagusan Mana?

Ban Motor Michelin VS Pirelli Terbaru

Ban Motor Michelin VS Pirelli – Ban motor merupakan komponen penting dalam sebuah kendaraan, ban seolah menjadi salah satu penopang untuk keselamatan berkendara. Jika pengguna kendaraan salah memilih ban dengan kualitas yang buruk, maka fatal akibatnya, dan kemungkinan terburuk adalah kecelakaan di karenakan performa ban yang tidak maksimal.

Dari sisi industri banyak saat ini beberapa merk ban ternama berlomba-lomba menawarkan kualitas terbaik untuk merebut pasar otomotif di Indonesia dan juga di dunia. Sepertihalnya kedua perusahaan ban ternama yakni Michelin dan Pirelli yang merupakan sederetan perusahaan terbaik penghasil ban.

Ban Motor Micellin VS Pirelli manakah yang kualitasnya terbaik? buat anda pecinta otomotif tentu bimbang jika harus memilih salah satu dari dua merk ban ternama di dunia ini. Performa kedua merk ban ini memang tak di ragukan lagi ketangguhannya, hal ini di buktikan dengan beberapa pembalap dunia yang menggunakannya.

Rutinnya kedua merk ban ini menghiasi papan sponsor pada ajang balapan begengsi menjadi penanda kedua merk ban ini, bukan ban yang sembarangan. Pada rangkuman berikut ini, spbukita.com akan merangkum tentang Ban Motor Micellin VS Pirelli. dari keduanya manakah yang lebih baik? Simak ulasa lengkapnya di bawah ini.

Ban Motor Michelin VS Pirelli Terbaru

Ban Motor Michelin VS Pirelli Terbaru

Sebagai perusahaan ban terkemuka di dunia, Michelin dan Pirelli bisa di bilang sebagai pelopor ban motor terbaik di dunia. Dari sisi distribusi kedua merk ban ternama ini juga terbeilang sukses, dan mampu bersaing dengan brand-bran lainnya.

Michelin

Ban Motor Michelin

Peruhaan Ban ternama bernama Michelin ini adalah perusahaan yang berasal dari Prancis. Perusahaan yang bermarkas di Clermont-Ferrand, Prancis, memang menjadi salah satu ban terbaik. Hal tersebut terbukti saat Michelin menjadi sponsorsip sekaligus menjadi perusahaan yang memasok ban pada ajang balapan motor GP.

Distribusi ban Michelin semakin hari semakin berkembang dengan, dengan memiliki perusahaan cabang yang tersebar di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri Michelin memulai kiprahnya pada April 2011, ketenaran di pasar dunia menjadikan Michelin tak berlama-lama mampu bersaing dengan produk ban yang ada di Indonesia.

Pirelli

Ban Motor Pirelli

Pirelli merupakan perusahaan ban yang bermarkas besar Milano, Italy. Pirelli berdiri pada tahun 1872. Hadir dengan kualitas ban terbaik membuat ban Pirelli mampu bersaing dengan brand-brand ternama di dunia.

Keseriusan dalam pendistribusian ban di tanah air nampaknya begitu serius di geluti Pirelli. Hal ini di buktikan dengan penempatan pabrik yang terletak di Subang Jawa barat. Seperti halnya Michelin, Pirelli juga menawarkan performa ban terbaik yang sudah teruji ketangguhannya.

Kelebihan dan Kekurangan Ban Motor Micellin VS Pirelli

Kelebihan dan Kekurangan Ban Motor Micellin VS Pirelli

Perbandingan Ban Motor Micellin VS Pirelli dapat anda cermati dari sisi kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini beberapa kelebihan ban motor Michelin ad Pirelli yang mungkin menjadi pertimbangan untuk anda, manakah yang lebih baik?

Kelebihan Ban Michelin

Urusan performa performa tak di ragukan lagi, Michelin ban hadir menggunakan fitur X-Sipe Technology yang mampu mencengkram permukaan aspal dalam kondisi basah dan kering. Selain itu Michelin juga hadir dengan Michelin 2 Compound Technology, yang menjadikan ban tetap stabil meskipun pemakaian telah berlangsung lama. Ban ini juga mampu menyesuaikan suhu dengan adanya STC Synthetic Component technology.

Kelebihan Ban Pirelli

Salah satu produsen ban terbaik bernama Pirelli, memiliki karakteristik dan desain ban yang mampu menampilkan performa tangguh untuk medan basah ataupun kering. Tampilannya memiliki alur permukaan yang menunjang manuver kendaraan, Handlingnya juga maksimal dan di nilai yang cukup baik, karena desainnya sendiri yang mengadopsi struktur ban supersport.

Kekurangan Ban Michelin

Berbicara tentang kelebihan, ban Michelin juga memiliki kelemahan di beberapa aspek, ban Michelin menggunakan bahan Compound pada bagian samping dan cenderung boros karena struktur bahannya lebih empuk karena daya cengkram yang bagus. Kestabilannya juga di nilai kurang, pasalnya ukuran ban yang kecil.

Kekurangan Ban Pirelli

Kelemahan juga terdapat pada ban Pirelli, selain di Indonesia masih terkendala untuk menemukannya, ban ini juga di banderol lebih mahal dari pada ban pada umumnya. Karakteristik ban begitu keras karena desainnya yang cukup besar.

Kesimpulan

Pemakaian ban sejatinya di sesuikan dengan kebutuhan motor, kedua ban tersebut memiliki karakteristik yang berbeda. Ban Motor Michelin vs Pirelli, di nilai yang terbaik di kelasnya masing-masing. Di kutip dari berbagai konsumen, karakteristik ban michelin di nilai bagus untuk motor bercc kecil, sedangkan untuk Pirelli lebih maksimal jika di gunakan pada motor bercc besar dan mempunyai velg tapak yang lebar.

Terbaik menjadi tittle kedua brand ternama pemproduksi ban ini, jadi sesuaikanlah pemakaian ban motor Michelin Vs Pirelli dengan kebutuhan kendaraan anda. Demikian yang dapat spbu.com sampaikan mengenai ban motor Michelin dan Pirelli, semoga informasi di atas dapat menjadi referensi untuk anda salam memilih ban motor yang pass untuk motor kesayangan anda.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger