Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

4 Harga Isi Nitrogen di SPBU 2021 : Mobil & Motor

Harga Isi Nitrogen di SPBU

Harga Isi Nitrogen – Kondisi ban di tuntut untuk selalu prima untuk keselamatan berkendara, namun tidak sedikit pula yang tidak memperhatikan kondisi tersebut, dari mulai kembangan ban yang sudah gundul, ataupun kecenderungan kekurangan angin, maka haru segera melakukan pengisian ulang angin biasa ataupun mengisi Nitrogen di SPBU.

Bicara tentang perawatan agar selalu aman untuk di gunakan sehari-hari tidak lepas dari kondisi angin di dalam ban itu sendiri. Kali ini spbukita.com akan membahas tentang nitrogen sebagai salah satu langkah dan alternatif perawatan ban.

Edukasi tentang perbandingan angin nitrogen dan angin biasa dalam sebuah ban, memang begitu penting untuk di ketahui para pengendara motor maupun mobil. Pasalnya pemakaian keduanya juga mempengaruhi daya tahan ban di kendaraan anda.

Harga mengisi angin biasa dan harga mengisi nitrogen di spbu, memang sering kali menuai perbandingan, namu secara kualitas nitrogen jauh lebih baik. Berikut ini kita akan membahas seberapa penting, dan keuntungan apa saja menggunakan angin nitrogen dalam ulasan Harga Isi Nitrogen di SPBU.

Harga Isi Nitrogen di SPBU Terbaru

Harga Isi Nitrogen di SPBU

Kelebihan Angin Nitrogen

Jika kita mengisi bahan bakar pada SPBU, di sana anda akan menemui kios yang menawarkan jasa pengisian yang nitrogen. Kenapa harus Nitrogen dan apa manfaat dan keunggulan mengganti angin biasa dengan angin nitrogen, berikut manfaat emnggunakan angin nitrogen.

1. Nitrogen Membuat Tekanan Ban Stabil

Penggunaan angin hidrogen sejatinya lebih baik di bandingkan dengan angin biasa, pasalnya jika menggunakan angin biasa suahunya mampu berubah ubah, tak jarang membuat ban menjadi kempes dan kemungkinan fatal adalaha meletus.

Sedangkan jika menggunakan Nitrogen, maka suhu dalam ban akan tetap terjaga, pasalnya sifat Nitrogen andalah dingin, selain itu Nitrogen tidak mudah di pengaruhi unsur lainnya, sehingga suhunya tetap terjaga dan membuat ban lebih stabil.

2. Membuat Ban Lebih Tahan Lama

Kelebihan lain adalah Nitrogen lebih membuat ban tahan lama, yah tekanan yang stabil membuat tingkat kembang kempis ban terjaga, alhasil ban kendaraan anda lebih awet dan tahan lama.

3. Handling Lebih Baik

Kenunggulan lain yang di klaim banyak pihak yang menggunakannya adalah, handling lebih baik. Hal ini bukan tanpa sebab, karena nitrogen membuat ban mobil ataupun motor anda jauh lebih ringan.

4. Tidak Membuat Karatan

Tidak seperti oksigen yang memiliki kandungan air di dalamnya, nitrogen tidak memiliki kandungan tersebu. Pemakaian angin biasa mampu berubah jadi air, dan mampu menimbulkan karatan pada komponen Velg motor ataupun mobil anda.

5. Ukuran Ban Tidak Cepat Berubah

Tekanan suhu pada angin biasnya kondisinya akan cepat berkurang, otomatis ban akan lebih tertekan pada medan dan membuatnya cepat gundul. Sedangkan tekanan suhu pada nitrogen akan lebih terjaga dan tahan lama membuat bentuk ban tidak cepat berubah karena gaya gesek yang lebih baik pada medan.

Kelemahan Angin Nitrogen

Ada kelebihan tentu saja ada kelemahan, namun kekurangan menggunakan angin jenis nitrogen lebih kepada faktor teknis, yang tidak mempengaruhi performa. Berikut kelemahan menggunakan angin nitrogen.

  • Memerlukan Perawatan
  • Masih jarang di temui di tempat pengisian angin di luar SPBU
  • Harga pengisian nitrogen masih cenderung mahal

Tips Menggunakan Angin Nitrogen

Tips Menggunakan Angin Nitrogen

Penggunaan angin jenis nitrogen memang jauh lebih baik di bandingkan dengan mengisi dengan angin biasa, namun untuk pengisiannya harus di lakukan sesuai dengan prosedur, agar tidak mempengaruhi performa kendaraan anda, berikut tips mengisi angin nitrogen untuk keoptimalan kendaraan anda.

  • Tips yang pertama adalah, sesuaikan dengan spesifikasi ban yang anda gunakan.
  • Jika ukuran ban depan dan belakang sama, maka pengisian nitrogen pada bagian depan harus lebih rendah di bandingkan ban pada bagian belakang.
  • Pengisian tekanan pada setiap ban di anjurkan seimbang.

Harga Isi Nitrogen

Harga Isi Nitrogen

Sebanding dengan mahalnya harga isi nitrogen di Spbu, namu fasilitas yang di tawarkan begitu baik. Jaminan tekanan ban dan kemurnian nitrogen di atas 95%, selain itu di outlet nitrogen yang tersedia di SPBU juga melayani pengecekan tekanan angin secara gratis. Berikut ini adalah harga isi Nitrogen di SPBU.

KeteranganTarif MobilTarif Motor
Isi Nitrogen AwalRp. 10.000/banRp. 5.000/ban
Tambah Angin NitrogenRp. 5.000/banRp. 5.000/ban
Isi Nitrogen KosongRp. 5.000/banRp. 5.000/ban
Tambal Ban TublessRp. 20.000/banRp. 5.000/ban

Nitrogen kini menjadi banyak menjadi pilihan untuk para pengendara, pasalnya dengan sejumlah kelebihannya, Nitrogen mampu menunjang kinerja dari komponen ban, agar performanya tetap terjaga. Demikian yang dapat spbukita.com sampaikan mengenai Harga Isi Nitrogen di SPBU. Semoga Informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk anda.

Abdullah Ginanjar Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *