10 Cara Mengukur DB Knalpot Menggunakan Aplikasi

Cara Mengukur DB Knalpot – Dari kebanyakan anak muda sekarang ini memang ingin terlihat keren oleh banyak orang, terutama pada wanita. Oleh karena itu tak heran jika banyak anak mudah yang mengganti knalpot standar dengan knalpot racing.

Namun penggunaan knalpot racing, ternyata terdapat standar volume suara sesuai dengan peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup No 07/2009, dimana pelanggar akan dikenakan sanksi sesuai Undang Undang No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Oleh karena itu jika kalian ingin menggunakan knalpot racing, maka harus ketahui terlebih dahulu standar suara knalpot racing. Pada saat pembelian juga harus menanyakan seberapa besar db yang dikeluarkan pada knalpot tersebut apakah kurang dari 80db atau lebih.

Tetapi jika kalian sudah terlanjut menggunakan dan belum tahu seberapa besar db-nya, maka dapat kalian cek sendiri menggunakan aplikasi. Lalu aplikasi apa yang memiliki daya ukur berakurat? Lalu bagaimana cara mengkur DB Knalpot, untuk mengenai hal ini bisa simak ulasan dari Spubukita.com seperti berikut.

Panduan Cara Mengukur DB Knalpot Menggunakan Aplikasi

ara Mengukur DB Knalpot Menggunakan Aplikasi

Saat ini teknologi memang semakin berkembang pesat, maka tak heran jika dalam mengukur db knalpot bisa dilakukan cukup menggunakan smartphone. Lantas bagaimana cara mengukur db knalpot yang benar? Dengan mengetahui db knalpot, maka kalian bisa mencegah KNALPOT BERASAP.

Daftar Aplikasi Mengukur DB Knalpot

Seperti sudah spbukita.com sampaikan kepada kalian semua, jika saat ini terdapat cukup banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan. Berikut ini beberapa aplikasi yang sering digunakan dan memiliki rating bagus dari pengguna dan dapat kalian download secara gratis di Playstore

  • Sound Analyzer App
  • Sound Meter dB meter
  • Meter Kebisingan (Sound Meter)
  • Meter kebisingan
  • Pengukur Suara : pengukuran desibel dan kebisingan
  • Sound meter – Decibel & meter kebisingan
  • Pengukur Tingkat Suara HQ PRO
  • Suara Meter
  • Sound meter: decibel meter – db spl meter
  • Sound Meter PRO

Standar Tingkat Kebisiangan Desibel (DB) Knalpot motor

Seusai dengan pasal 48 ayat 3b Undang Undang No 2 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat kebisingan untuk kendaraan roda dua dengan kapasitas motor dibawah 175 cc memiliki standar kebisingan 80 desibel dan untuk kendaraan roda dua diatas 175 cc memiliki tingkat kebisingan sebesar 83 desibel.

Cara Mengukur DB Knalpot Motor

Untuk pembahasan kali ini kami akan memberikan tutorial cara mengukur db knalpot racing menggunakan aplikasi Sound Analyzer App. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak pembahasn berikut ini.

  1. Silahkan download aplikasi Sound Analyzer App, lalu buat akun
    Sound Analyzer App
  2. Pada menu utama akan muncul statistics suara yang masuk
    Tampilan Utama
  3. Silahkan klik centang pada menu statistics
    Klik Centang
  4. Kemudian dekatkan smartphone knalpot racing motor kalian
    DB Knalpot Racing
  5. Lalu tarik gas motor, seberapa besar db knalpot akan jelas terlihat
    Detail DB Knalpot
  6. Nantinya kalian dapat mengetahui db knalpot dari motor kalian

Nah seperti itulah informasi dapat Spbukita.com sampaikan kepada kalian semua mengenai cara mengukur tingkat kebisingan desibel knalpot motor. Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini, semoga saja artikel seperti diatas bisa membantu kalian semuanya.

You May Also Like

About the Author: Abdullah Ginanjar

Seorang Teknisi Yang Sekarang Ini Aktif Di Dunia Blogger